Polri Tak Akan Ungkap Motif Penembakan Brigadir J: Demi Menjaga Perasaan

Aug 11, 2022 10:46
Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi

JATIMTIMES– Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan bahwa penyidik tidak akan mengumumkan motif kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Agus mengatakan sementara ini informasi tersebut hanya untuk kalangan penyidik dan berharap nantinya akan terbuka sendiri pada saat persidangan berlangsung.

“Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka pada saat persidangan,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (11/8).

Ia juga menyinggung mengenai pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut bahwa motif kasus pembunuhan Brigadir J hanya dapat dikonsumsi orang dewasa.

“Kalau enggak, izin pakai saja narasi Pak Menko Polhukam ya,” ucapnya.

Sementara itu, saat ini penyidik juga tengah menunggu hasil penyelidikan inspektorat khusus yang fokus mendalami terkait dugaan pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kasus turunannya kita tunggu Itsus sedang mendalami peran mereka,” ujar Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru