ASN Wajib Pakai Atribut Arema, Ternyata Ini Efeknya

Aug 10, 2022 19:51
Beberapa pembeli saat memenuhi official store Arema FC (foto: Arema FC)
Beberapa pembeli saat memenuhi official store Arema FC (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Banyak pihak memberikan apresiasi kepada tiga pemerintah daerah Malang Raya berkaitan dengan dikeluarkannya surat edaran untuk menggunakan atribut Arema bertepatan dengan HUT ke 35 Arema. Selain sebagai bentuk kebanggaan, hal itu juga sebagai salah satu usaha untuk membantu UMKM bangkit pasca pandemi covid-19.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga memiliki tiga kepala daerah yang peduli dengan Arema. Hal itu karena ada kebijakan untuk mengenakan atribut Arema tepat pada 11 Agustus besok.

“Arema FC sangat mengapresiasi atas surat edaran yang dikeluarkan oleh tiga pemerintah daerah berkaitan dengan HUT ke-35 Arema untuk menggunakan atribut pada 11 Agustus besok, selain sebagai bentuk untuk menanamkan kebanggaan. Di sisi lain hal itu juga merupakan salah satu usaha untuk membangkitkan UMKM pasca pandemi covid-19,” ungkap Sudarmaji.

Imbauan tersebut terbukti cukup berdampak, di titik-titik penjualan merchandise terlihat ASN memborong atribut Arema FC. Hal ini memberikan harapan baru bagi pengrajin merchandise terutama yang berkaitan dengan Arema FC. Apalagi di dua tahun sebelumnya, mereka harus berjuang lebih untuk bisa bertahan lantaran diterpa covid-19.

“Semoga hal ini mampu mendorong pengrajin merchandise untuk terus tumbuh dan berkembang. Karena kami mendengar tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi. Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya yang juga menumbuhkan harapan baru terhadap industri merchandise Arema yang merupakan ikonik Malang Raya,” tambahnya.

Menurut Sudarmaji, tiga pemerintah daerah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu memang cukup antusias dalam menyambut momentum 35 tahun Arema FC. Hal ini sudah menjadi tradisi tahun ke tahun yang harus dipertahankan.

“Di kalangan Aremania muncul istilah ulang tahun Arema FC adalah Hari Raya Arema, jadi momentum ini harus diperingati bersama untuk menandai hari lahir kebanggaan masyarakat Malang Raya,” pungkas Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru