Sore Nanti, Empat Jalan di Kota Malang Ditutup untuk Perayaan HUT Arema ke-35

Aug 10, 2022 08:24
Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna saat ditemui di depan Ballroom Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Senin (8/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 
Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna saat ditemui di depan Ballroom Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Senin (8/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Mulai sore nanti Rabu (10/8/2022) hingga Kamis (11/8/2022) dini hari, sebanyak empat titik jalan di Kota Malang ditutup untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Arema Ke-35 yang setiap tahun jatuh pada tanggal 11 Agustus. 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna menyampaikan, empat titik jalan di Kota Malang yang dilakukan penutupan tersebut seluruhnya terletak di wilayah Kecamatan Klojen. 

"Untuk penutupan di Jalan Basuki Rahmat atau Kayutangan Heritage, kemudian di Jalan Kahuripan, Jalan Tugu, dan Jalan Kertanegara," ungkap Yoppy kepada JatimTIMES.com. 

Perwira dengan satu melati di pundaknya ini menuturkan, penutupan jalan di empat titik tersebut dilakukan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 19.00 WIB hingga Kamis (11/8/2022) pukul 01.00 WIB. 

"Empat jalan ini ditutup karena untuk kegiatan jalan kaki Aremania dari kayutangan sampai kertanegara atau patung singa (depan Stasiun Malang Kotabaru)," jelas Yoppy. 

Menindaklanjuti penutupan empat ruas jalan utama untuk menyambut perayaan HUT Arema ke-35, pihak Satlantas Polresta Malang Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Malang menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi para pengguna jalan. 

Peta.

Bagi kendaraan yang melaju dari arah utara ke selatan, dapat melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto lanjut ke Jalan Semeru, lalu ke Jalan Arjuno. Selain itu, pengguna jalan juga dapat menggunakan alternatif jalan lain yakni melalui Jalan Jaksa Agung Suprapto lanjut ke Jalan Buring lalu ke Jalan Bromo. 

Lalu untuk kendaraan yang mengarah dari selatan ke utara, dapat melintas Jalan Hasy Asy'ari berlanjut ke Jalan Ijen. Atau para pengguna jalan juga dapat melintas di jalan alternatif lain, yakni melalui Jalan Hasyim Asy'ari kemudian mengarah ke Jalan Arif Rahman Hakim lalu ke Jalan Merdeka Utara kemudian ke Jalan Merdeka Timur lalu ke Jalan KH Agus Salim hingga ke Jalan Gatot Subroto. 

"Kalau dari arah barat lewatnya Jalan Zainul Arifin dan diarahkan ke Jalan Merdeka Timur," ujar Yoppy. 

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan agar pada hari Rabu (10/8/2022) untuk menghindari titik-titik kemacetan dengan menggunakan jalur alternatif yang sudah diinformasikan. 

Disisi lain, pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat luas Kota Malang agar meminimalisir kegiatan di luar rumah. Menurutnya, jika tidak terdapat kepentingan mendesak, disarankan untuk di rumah saja dari pada keluar rumah yang akhirnya mengalami kemacetan. 

"Minta tolong juga toleransi kepada masyarakat karena ultah Arema ini setahun sekali, jadi mohon pengertiannya agar membantu kelancaran dari ultah ini," tutur Yoppy. 

Untuk Aremania dari luar kota, pihaknya telah menyiapkan beberapa pengawalan di titik-titik perbatasan Kota Malang. Di antaranya kawasan Madyopuro, perempatan Gadang, pertigaan Kacuk, kawasan Balearjosari Blimbing telah disiapkan pengawalan. 

"Jadi kita himpun dulu Aremania yang datang dari luar kota nanti setelah itu bareng-bareng kita kawal sampai ke parkiran sekitar parkiran Kayutangan Heritage," jelas Yoppy. 

Pihaknya menyebutkan, telah disiapkan beberapa titik kantung parkir untuk menyambut perayaan HUT Arema ke-35 ini. Di antaranya Kodim 0833/Kota Malang yang dikhususkan bagi panitia, Area Parkir Stadion Gajayana, Jalan Pattimura, Alun-alun Masjid Jami' Malang, kawasan Jalan Pajajaran dan Korem 083/Baladhika Jaya atau Jalan Bromo Selatan. 

Untuk diketahui, pada hari Rabu (10/8/2022) di kawasan Kayutangan Heritage akan menjadi lokasi awal pusat berkumpulnya Aremania untuk merayakan HUT Arema ke-35. 

Di Kayutangan Heritage juga akan terdapat panggung hiburan musik dan titik awal corteo menuju patung singa di depan Stasiun Malang Kotabaru untuk pengalungan syal Arema, serta makan bersama dengan menyajikan 35 tumpeng. 

Kemudian di hari Kamis (11/8/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB akan dilakukan Apel Kebangsaan di Lapangan Rampal dengan penanggungjawab Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo. Dilanjutkan menuju Stadion Kanjuruhan untuk peresmian patung Singa Jawara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru