Turuti Keinginan Fans, Piyu Padi Reborn Transplantasi Rambut

Aug 09, 2022 20:00
Penampilan Piyu usai transplantasi rambut (foto: Instagram Piyu)
Penampilan Piyu usai transplantasi rambut (foto: Instagram Piyu)

JATIMTIMES - Gitaris Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau yang akrab disapa Piyu kini berbeda dengan biasanya. Piyu yang dulunya terkenal gondrong, kini berambut cepak itupun hasil dari  transplantasi rambut.

Piyu diketahui mengalami masalah kebotakan karena usia yang terus bertambah. Hal itu membuat Piyu sempat merasa tak percaya diri hingga memakai topi kala tampil di publik.

Berbagai macam topi pun Piyu coba namun tak mengembalikan rasa percaya dirinya. Namun, ternyata ia sampai kehabisan akal untuk mengubah penampilannya.

“Sampai saya pikir mau pakai topi apa lagi ya, karena sudah pakai segala macam, pakai vedora, pakai yang model apa pun saya sudah coba,” kata Piyu dikutip detik.com.

Karena kerap tampil menggunakan topi, fans Piyu kemudian memintanya untuk menggondrongkan rambut. Hal itu untuk tetap menunjukkan identitas Piyu sebagai musisi yang telah malang melintang di permusikan tanah air.

“Banyak yang DM minta rambut saya dipanjangin lagi. Saya juga pengen gondrong lagi, tapi nggak bisa,” kata Piyu.

Demi menuruti keinginan fans nya, Piyu rela menjalani transplantasi rambut. Dia melakukan itu di sebuah klinik kecantikan agar memiliki rambut yang sempurna.

“Aku menemukan Farmanina Aesthetic & Hair Clinic di Instagram. Dan kalau dilihat ternyata ini asyik banget, ini menarik, dan ternyata ini juga pertama kali di Indonesia untuk hair transplant. Bagi saya ini adalah sebuah solusi, jawaban untuk menangani masalah rambut saya,” papar Piyu.

Menurut Piyu, keputusan itu sangat tepat. Dan hal itu membuat kepercayaannya dirinya semakin meningkat.

“Jadi saya rasa ini sudah keputusan saya yang paling-paling tepat adalah dengan melakukan transplantasi rambut. Supaya nanti rambut saya bisa panjang lagi, bisa gondrong lagi dan menambah kepercayaan diri lagi karena dengan begitu saya nggak perlu memakai topi lagi,” tambah Piyu.

Dengan perubahan rambutnya itu, Piyu mengaku bangga. Bahkan, ia mengaku tidak akan memakai topi lagi agar fans nya bangga.

“Saya rasa bercampur aduk, pertama pasti happy karena ini sebuah lembaran baru buat saya dan saya berharap ini akan mengembalikan lagi karakter saya. Akhirnya semua berjalan dengan lancar dan saya nggak perlu beli topi lagi,” kata Piyu tertawa.

Sebagai informasi, metode transplantasi rambut yang dilakukan Piyu memakai metode DHI (Direct Hair Implantation) yang ternyata bukan operasi, dan pasien harus menjalani empat langkah seperti: Medical Aspect, Psychological Aspect, Mathematical Aspect, Medical Artistic Aspect. Hal itu diungkapkan oleh dr Farmanina, M.Bio (AAM).

“DHI ini sekarang teknik yang terbaru dan yang terbaik. Tingkat keberhasilannya lebih tinggi sekitar 97 persen. Kenapa lebih tinggi? Karena setiap folikel kita pilih yang bagus baru kita tanamkan. Kalau konsep lama keberhasilannya hanya sekitar 50 sampai 60 persen saja,” papar dr Farmanina, M.Bio (AAM) yang juga pemilik klinik.

“Di seluruh dunia, metode DHI merupakan metode terbaik dengan tingkat keberhasilan paling tinggi dan telah digunakan selama puluhan tahun. Saya bangga membawa metode DHI ke Indonesia, khususnya di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic. Yang perlu diketahui, ini bukan operasi. Karena orang kalau sudah berpikir soal operasi, sugestinya sudah pasti sakit. Ini bukan operasi, kita hanya memindahkan jaringan dan memindahkan akar rambut ke daerah yang terjadi kebotakan,” pungkas sang dokter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru