Viral, Guru Ini Ikut Main Lompat Tali Bareng Muridnya, Warganet: Lentur ya Bun

Aug 09, 2022 19:04
Potongan video seorang guru ikut main lompat tali bareng muridnya.(Foto: Instagram dr.herp/Istimewa).
Potongan video seorang guru ikut main lompat tali bareng muridnya.(Foto: Instagram dr.herp/Istimewa).

JATIMTIMES - Permainan lompat tali menjadi salah satu permainan yang populer bagi anak era 90 an ke bawah. Saat itu, anak-anak masih belum disuguhkan banyak permainan melalui kecanggihan teknologi melalu gadget seperti saat ini. 

Tak ayal, sejumlah masyarakat yang pernah melalui masa-masa itu merindukan permainan yang pernah dimainkan saat kecil dulu. Salah satunya seperti momen yang direkam melalui video dan diunggah oleh akun Instagram @dr.herp.

Dalam video tersebut, nampak sejumlah pemuda SMA berseragam putih abu-abu sedang memainkan permainan lompat tali. Seperti pada umumnya, dua orang juga terlihat berjaga dengan memegang tali di setiap ujungnya. 

Sedangkan yang lainnya nampak bergiliran berusaha melompati tali tersebut yang dipasang cukup tinggi. Yakni setinggi telinga orang dewasa. 

Biasanya, saat semua peserta bisa melewati setiap level ketinggian tali, maka ketinggian tali akan bertambah. Mulai dari sejajar dengan permukaan tanah, hingga tingginya di atas kepala. 

Salah satu yabg bikin cukup menarik yakni terlihat salah seorang guru yang terlihat masih muda ikut bermain bersama siswa SMA tersebut. Guru tersebut masih berseragam khaki. Tanpa sepatu, mungkin agar dapat bergerak lebih leluasa. 

Sang guru itu pun terlihat cukup mahir saat melompat dan berusaha melalui tali dengan ketinggian sejajar telinga orang dewasa. Mulai dari berlari, mengambil ancang-ancang hingga gerakan melompatnya terlihat sudah cukup lihai. 

Momen itu pun ternyata cukup mengundang perhatian warganet. Banyak yang mengaku rindu dengan momen saat permainan itu dulu populer. Dan banyak juga yang memuji guru yang ikut main lompat tali itu. 

"Asik ya, pak gurunya diajak main juga," ujar komentar akun @natalie_*****.

"Jadi inget dulu pas main ini jagoan," ujar komentar akun @alfian*****.

"Pada lentur ya bun," ujar komentar akun @soezack.***.

"Makanya kebanyakan murid dulu atletis bau matahari, sekarang kebanyakan kurus loyo olahraga mabar aja," ujar komentar akun @ahmadfitri*****.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru