Petakan 8 Titik Rawan Kemacetan di Kota Batu, Polres Batu Bentuk Tim Urai

Aug 09, 2022 18:29
Tim urai saat Polres Batu.
Tim urai saat Polres Batu.

JATIMTIMES - Salah satu permasalahan di Kota Batu saat libur panjang atau pun akhir pekan tidak terlepas dari kemacetan. Untuk itu Satlantas Polres Kota Batu menyiagakan Tim Urai yang juga bertugas mengatasi masalah parkir liar.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengatakan, tim Tim Urai ini merupakan tim khusus yang dibuat untuk mengurai kemacetan. Saat bertugas Tim Urai akan dibekali dengan kendaraan bermotor roda dua.

“Supaya tim khusus ini dapat bergerak dengan lincah menuju titik macet,” kata Oskar. Ada 8 titik jalur menuju kawasan wisata di Batu yang sering terjadi kemacetan, khususnya pada saat hari libur.

Di antaranya Jalan M Hatta Simpang Tiga Pendem, Jalan Ir Soekarno, Jalan Pattimura, dan Simpang Tiga Bendo. Melihat jalan tersebut sebagai titik temu kendaraan dari luar Kota Batu.

Untuk pelaksanaannya, Tim Urai ini akan standby memonitor informasi lalu lintas di jalan sembari mobile patroli keliling. Kemudian mereka juga standby di pos tertentu.

Apabila mendapati informasi atau mendapati kemacetan maka tim langsung menjalankan tugas tersebut.

“Jika masyarakat mendapati adanya kemacetan bisa langsung melaporkan kepada kami (Polres Batu), melalui layanan polisi 110 nanti petugas akan bergerak menuju lokasi yang dituju,” imbau Oskar.

Dengan demikian nanti tim urai ini diharapkan bisa menciptakan situasi yang aman, lancar dan menjunjung ketertiban berlalu lintas di jalan raya. Sehingga kamseltibcar Lantas yang dapat kondusif dan meminimalisir pelanggaran ataupun kecelakaan lalu lintas di Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru