Warga Singosari Temukan Granat Saat Mancing, Polres Malang Dibantu Satbrimobda Polda Jatim Lakukan Evakuasi

Aug 09, 2022 13:49
Proses evakuasi granat yang dilakukan Polsek Singosari Polres Malang bersama Satbrimobda Polda Jatim (foto: dok Polsek Singosari for JatimTIMES)
Proses evakuasi granat yang dilakukan Polsek Singosari Polres Malang bersama Satbrimobda Polda Jatim (foto: dok Polsek Singosari for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang melakukan evakuasi sebuah granat tangan yang diduga aktif di wilayah bantaran Sungai Belong, di Dusun Karanglo Segaran, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (8/8/2022) kemarin.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa penemuan granat tangan diduga jenis fregmentasi MK 2 tersebut bermula pada saat ada seorang warga yang akan memancing di kawasan bantaran Sungai Belong, di Dusun Karanglo Segaran. Berkat laporan dari warga itu, Polsek Singosari langsung bergerak menuju TKP.

“Kurang lebih pada pukul 07.30 WIB, pelapor menuju ke bantaran Sungai Belong Banjararum untuk memancing ikan yang kemudian melihat sebuah benda lonjong berbahan besi dan ada pengaitnya,” kata Ferli.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut, petugas kemudian mendatangi area penemuan granat tangan itu. Petugas menemukan sebuah benda berbentuk lonjong dengan bahan besi dan terdapat pengait pada benda tersebut.

“Barang itu diduga granat tangan jenis fregmentasi MK 2,” ujar mantan Kasubbag Bungkol Spripim Polri itu.

Setelah menemukan benda yang diduga granat tangan tersebut, lanjutnya, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial meminta bantuan kepada Satuan Brimob Polda Jawa Timur.

Sebanyak lima orang personel dari Subden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk mengevakuasi granat tangan tersebut. Dan evakuasi granat temuan warga tersebut dibawa ke Dusun Petung Wulung.

“Granat tangan itu kemudian dibawa petugas ke Dusun Petung Wulung, Singosari untuk dilakukan disposal,” kata Ferli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru