Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Kota Malang Apresiasi Gugur Gunung Warga Gadang Sambut HUT RI

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Aug - 2022, 11:01

Anggota Komisi A dan Wakil Badan Kehormatan DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Rokhmad (tengah baju cokelat) saat berfoto bersama usai menghadiri gugur gunung kerja bakti di Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (7/8/2022). (Foto: Istimewa) 
Anggota Komisi A dan Wakil Badan Kehormatan DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Rokhmad (tengah baju cokelat) saat berfoto bersama usai menghadiri gugur gunung kerja bakti di Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (7/8/2022). (Foto: Istimewa) 

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang mengapresiasi kegiatan gugur gunung kerja bakti masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Gadang. 

Wakil Badan Kehormatan (BK) yang juga Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Rokhmad mengapresiasi kegiatan yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gadang gang enam itu. 

Meskipun ketika acara gugur gunung turun hujan rintik-rintik, tetapi hal itu tidak menghentikan kegiatan yang positif, kreatif dan bermanfaat ini. 

"Dengan semangat gotong-royong dalam tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, saat masuk ke makam selalu insan yang beriman dan ber-Pancasila tentu berdoa untuk para leluhur dan mengingat jasa para pendahulu khususnya para pahlawan yang telah gugur," ungkap Rokhmad. 

Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, di zaman modern seperti sekarang ini, salah satu cara untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan dengan membuat karya serta dapat bermanfaat bagi orang banyak. 

"Lewat kerja bakti sambil jalin silaturahmi, kebersamaan dengan bergotong royong saling membantu, Alhamdulillah yang berat jadi ringan, yang tadinya kotor sekarang jadi bersih," tutur Rokhmad. 

Politisi PKS yang maju sebagai anggota DPRD Kota Malang dari daerah pemilihan (dapil) Sukun ini juta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan gugur gunung kerja bakti Kelurahan Gadang. 

"Selaku Anggota DPRD mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada DLH yang mengirim 20 orang dan juga Serda Agung Sutrisno dari Kesatuan Yon Bekang 2 Kostrad yang telah memimpin pasukannya sebanyak 26 orang, sehingga acara berjalan dengan lancar sesuai rencana," terang Rokhmad. 

Sementara itu, Ketua LPMK Gadang Sofyan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut serta dan berkontribusi lebih dalam acara gugur gunung kerja bakti di kawasan TPU Gadang. 

"Terima kasih atas bantuan dan kerja sama dari para pengurus LPMK, para ketua RW se-Kelurahan Gadang, TNI, DLH dan juga Pak Rokhmad anggota DPRD dari dapil Sukun selaku tokoh masyarakat yang berkenan hadir yang membuat tambah semangat dalam silaturahmi dan kerja bakti," pungkas Sofyan. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri