Pameran Apeksi XV di Kota Padang, Pemkot Batu Bawa Selecta, Pertanian Organik, dan Kebudayaan

Aug 08, 2022 19:40
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso saat berada di stan di Apeksi ke XV di Kota Padang, Senin (8/8/2022). (Foto: Prokopim Kota Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso saat berada di stan di Apeksi ke XV di Kota Padang, Senin (8/8/2022). (Foto: Prokopim Kota Batu)

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso dan beberapa Aparatur Sipil Negera di lingkungan Pemkot Batu tengah menghadiri Rakernas Apeksi ke XV di Kota Padang. Dalam kegiatan yang terdapat pameran, Kota Batu mengusung pariwisata, pertanian, dan kebudayaannya.

Terlihat stand Pemkot Batu memikiki desain wisata yang saat ini masih eksis yakni Taman Rekreasi Selecta. Hal tersebut nampak dari tulisan mentereng pada stand Kota Batu.

Tak lupa Pemkot Batu, juga mengenalkan bianglalanya yang menjadi salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta. Kemudian juga membawa beragam motif batik dari Kota Batu. Mulai dari batik bantengan, batik motif bunga mawar, batik ecoprint, dan sebagainya.

Tidak ketinggalan kebudaayn bantengan, kuda lumping juga ditampilkan di stand Kota Batu. Pemkot  Batu pun juga membawa pertanian organiknya yang sudah menjadi keripik dan sebagainya.

Untuk mempercantik standnya, Pemkot Batu juga  menghiasnya dengan bunga krisan yang ditanam di Kota Batu. Mengingat pertanian bunga Kota Batu sukses hingga pasar luar daerah.

“Pemerintah Kota Batu menunjukan potensi destinasi pariwisata salah satunya Selecta dan sekaligus membawa produk olahan pertanian,” ucap Dewanti, Senin (8/8/2022).

Dengan pameran ini tentu menjadi kesempatan Kota Batu untuk mendatangkan wisatawan. Apalagi pameran ini diikuti 98 kota di Indonesia dengan keunggulan masing-masing daerah.

Wali Kota Bogor Bima Arya, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat Apeksi mengajak seluruh wali kota untuk saling mendukung setiap kota yang akan didatangi nanti. “Dengan harapan APEKSI dapat membawa dampak ekonomi di masing-masing daerah,” terang Bima.

Sementara itu kegiatan yang dimulai sejak 7 Agustus akan berakhir 10 Agustus mendatang dengan beragam kegiatan. Mulai dari rapat kerja, hingga pawai budaya kota APEKSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru