Viral Jokowi Terjebak Kemacetan, Yang Dilakukan Banjir Pujian Warganet

Aug 08, 2022 12:59
Video unggahan @inne0911. (Foto: Tiktok @inne0911)
Video unggahan @inne0911. (Foto: Tiktok @inne0911)

JATIMTIMES - Sebuah video unggahan TikTok @inne0911 tengah viral lantaran memperlihatkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut bermacet-macet di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (8/8/2022). Warganet mengacungi jempol atas tindakan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Telrihat di video berdurasi 45 menit yang diunggah @inne0911,  mobil dinas Jokowi berada di tengah-tengah kemacetan saat jam-jam padatnya aktivitas berangkat kerja dan mengantar sekolah di Jakarta. Perempuan yang merekam kejadian tersebut menjelaskan bahwa kendaraan Jokowi tetap mendapatkan pengawalan tapi tanpa menggunakan sirine.

“Pak pleciden lewat, gak pake nguing. Gatot Subroto Jakarta,” tulis @inne0911. Selain tidak menyalakan sirine, mobil pengawalan Jokowi tidak menyalakan lampu strobo untuk menerobos kemacetan.

Menurut unggahan @Inne0911, orang nomor satu di Indonesia masih mau ikut macet-macetan bersama masyarakat di tengah padatnya arus lalu lintas Jakarta. Bahkan, kendaraan yang ditumpangi @Inne0911 melaju lebih dahulu ketimbangaan mobil dinas Jokowi.

“Pak presiden nomor 1 aja gak ribet ikut macet. Wah sama ya pak. Malah duluan kita gimana ini,” ucap @Inne0911.

Sontak saja, unggahan itu menuai banyak komentar positif dari warganet. Banyak di antaranya yang memberikan pujian terkait momen itu.

Tak sedikit pula yang membandingkan dengan para pejabat lain saat melintas di suatu wilayah dan harus menggunakan pengawalan begitu ketat dengan menggunakan sirine dan lampu strobo.

“Salut sama presiden. Yg jendral dan pejabat yg lain berasa pleciden. Sehat terus pak jokowi,” komentar @yulia_21.

“Ngeliat gini aja terharu banget. Menghargai banget rakyatnya. Sehat selalu presidenku,” tulis @adigunakurnia.

“Itulah hebatnya presiden kita yg satu ini....luar biasa,” ungkap @Mie Cihuy.

“ni yg buat aku selalu hormat padanya.....karena dia menghormati kita rakyat kecil...,” ucap @Pap Den.

“Pak presidenku yg kereeen wlaupun macet gak mau nyelonong, tp sama2 dgn rakyat nya ikutan macet, proud of u Mr presiden,” tulis @Dewi Manullang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru