Serunya Sumpit Jagung Agustusan Warga Bareng Kota Malang

Aug 08, 2022 12:41
Lomba Sumpit Jagung, Bareng Kota Malang
Lomba Sumpit Jagung, Bareng Kota Malang

JATIMTIMES - Memasuki bulan Agustus, warga Bareng Kartini Gang III, Kota Malang menggelar beragam perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus. Salah satunya lomba Sumpit Jagung yang berlangsung pada Minggu, 7/8/2022.

Lomba sumpit jagung ini diikuti oleh anak-anak warga Bareng. Aturan lomba ini, siapa yang mengumpulkan jagung paling banyak menggunakan sumpit menjadi pemenangnya. Jagung disumpit satu persatu kemudian dipindahkan ke wadah kosong agar lebih mudah untuk dihitung. 

Lomba digelar dengan tiga sesi. Sesi pertama adalah babak biasa, sesi ke dua adalah babak semi final dan sesi ketiga atau terakhir adalah babak final atau penentuan pemenang juara 1,2 dan 3.

Lomba ini begitu meriah, dihadiri oleh beberapa orang tua untuk memberikan support pada anaknya yang mengikuti lomba. Meski cuaca tidak begitu cerah tidak membuat semangat mereka goyah, mereka tetap kompak dan semangat mengikuti lomba tersebut.

Lomba-lomba seperti ini memang menjadi tradisi di bulan Agustus, tidak lengkap rasanya jika bulan Agustus tidak mengadakan atau mengikuti lomba yang diakan oleh masing-masing daerah.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa dua tahun yang lalu kita absen tidak melakukan kegiatan Agustusan. Hal itu terjadi akibat pandemi COVID-19, yang kemudian pemerintah melarang masyarakat untuk mengadakan lomba-lomba secara offline. Bahkan di tahun 2021 upacara 17 Agustus di lakukan secara daring.

Menurut Valmay, warga Bareng Kartini Gang III, lomba ini diadakan untuk memberikan aktivitas kepada anak-anak agar lebih produktif. “Lomba-lomba yang diadakan adalah hasil keputusan bersama agar bisa berjalan lancar dan seru,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru