FEB Unisma Menerima Studi Banding Young Investor Universitas Padjajaran Bandung 

Aug 08, 2022 08:25
Young Investor yang tergabung dalam Galeri Investasi Universitas Padjajaran Bandung, melakukan studi Banding ke Galeri Investasi BEI FEB Unisma (Ist)
Young Investor yang tergabung dalam Galeri Investasi Universitas Padjajaran Bandung, melakukan studi Banding ke Galeri Investasi BEI FEB Unisma (Ist)

JATIMTIMES - Keberhasilan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (BEI FEB Unisma) terdengar hingga ke Universitas Padjajaran Bandung (Unpad). Pada tiga tahun berturut -turut Galeri Investasi yang ada di FEB Unisma ini mendapatkan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia dalan Ajang Galeri Investasi Award, Kompetisi 10 Days Challenge dan yang lainnya. 

Hal tersebut dibenarkan Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi. "Setiap tahunnya selalu mendapatkan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia  dalam pembukaan akun terbanyak, Kompetisi 10 Days Chalenge” jelasnya dalam  sambutannya saat menerima Young Investor dari FISIP Unpad secara daring.

3

Oleh karena itu  Young Investor yang tergabung dalam Galeri Investasi Universitas Padjajaran Bandung, melakukan studi Banding ke Galeri Investasi BEI FEB Unisma, belum lama ini. Studi banding ini tentunya bertujuan untuk saling sharing bersama terkait bagaimana pengelolaan dan penyusunan program kerja yang terstruktur.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dari jajaran young investor dan pembina Young Investor FISIP Unpad Universitas Padjadjaran untuk sharing bersama bagaimana pengelolaan dan penyusunan program kerja inovatif dalam mengembangkan Galeri investasi guna sarana edukasi, sosialisasi dan inklusi literasi di bidang pasar modal," tutur Diana.

1

Lebih lanjut Diana menyampaikan, Galeri Investasi BEI FEB Unisma telah mengembangkan berbagai program untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal dengan menggandeng OJK, BEI dan PT Indopremiere. Hal ini tentunya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi yang benar kepada berbagai komunitas cerdas investasi, komunitas jurnalistik, komunitas UMKM, bahkan sampai ke wilayah pedesaan melalui program Desa Nabung Saham.

Dalam Kegiatan ini, pembina Galeri Investasi BEI FISIP Universitas Padjadjaran, Dr Mohammad Beni Alexandri SE, MM yang juga sebagai Wakil Dekan 1 FISIP Unpad menyampaikan apresiasi atas sambutan baik jajaran FEB Unisma. 

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih, dimana dalam program studi banding Young Investor FISIP Unpad diberi kesempatan untuk belajar dan mendapatkan informasi secara langsung oleh pihak Galeri Investasi BEI FEB Unisma yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Galeri Investasi Terbaik. 

4

"Oleh karena itu Galeri Investasi FISIP Unpad dapat belajar agar menjadi lebih baik lagi serta mendapatkan penghargaan yang sama," Tuturnya 

Sementara itu, Presiden Direktur GI FISIP Unpad yaitu Hana Salsa mengakui, meskipun Galeri Investasi BEI FEB Unisma masih tergolong baru, akan tetapi telah banyak mendapatkan prestasi maupun penghargaan. 

"Karena itu kami ingin belajar dan menggali informasi dalam menjalankan program kerja Galeri Investasi," paparnya.

Ketua Galeri Investasi BEI FEB Unisma, Muslihul Hadi berharap, adanya program berkelanjutan yang melibatkan Galeri investasi BEI FEB Unisma dengan Galeri Investasi Unpad, sehingga tidak berhenti dalam kegiatan Studi Banding saja. 

2

Dalam paparannya ia mengatakan, bahwa Galeri Investasi BEI FEB Unisma baru-baru ini yang telah melakukan kegiatan Lomba Stocklab Se-Jawa timur dengan segudang prestasi yang telah di capai meskipun masih berumur 6 tahun. Tidak hanya itu, Galeri BEI FISIP Unpad juga telah mengadakan lomba trading dan lomba essay tingkat nasional, sehingga hal ini menjadi titik penting saling bertukar informasi dan mekanisme dalam menjalankan program kerja.

Galeri Investasi FEB Unisma berharap, adanya kegiatan-kegiatan baru yang berkolaborasi antara Unpad dan Galeri Invesatasi BEI FEB Unisma.

Sementara itu, selain adanya sesi tanya jawab Galeri Investasi BEI FISIP Unpad, kegiatan Studi banding juga semakin mencair dengan games  yang digelar. Pelaksanaan games ini berupa permainan cerdas cermat seputar game yang berisi kegiatan studi banding yang sudah di presentasikan dari masing-masing Galeri Investasi dengan hadiah yang cukup menarik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru