GoFood Rilis Buku Digital Kuliner Andalan  di 74 Kota Indonesia

Aug 04, 2022 18:44
Mitra GoFood saat memesan menu di sebuah resto.
Mitra GoFood saat memesan menu di sebuah resto.

JATIMTIMES -  GoFood, penyedia layanan online food delivery di Indonesia, merilis eBook Sajian Cita Rasa GoFood: Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia. Buku digital itu menyajikan ragam cerita makanan dan minuman di tanah air.

Menyajikan tren di tengah pelanggan GoFood yang tersebar di 74 kota, eBook ini menjadi salah satu persembahan GoFood sebagai pioner online food delivery untuk mendukung pertumbuhan UMKM, khususnya di bidang kuliner, serta untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Buku digital itu cukup menarik dibaca karena di dalam penyusunannya turut melibatkan Kevindra Soemantri, pengamat dan penulis kuliner kenamaan Indonesia yang memberikan berbagai pengetahuan mengenai dunia kuliner. 

Buku Sajian Cita Rasa GoFood juga menyajikan paparan mendalam seputar pengaruh faktor sosial dan budaya terhadap transformasi kuliner masyarakat Indonesia.

Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Catherine Hindra Sutjahyo menyampaikan, laporan ini menggambarkan pengetahuan mendalam pihaknya sebagai pemimpin layanan online food delivery di Indonesia yang sangat memahami seluk beluk lanskap dan tren kuliner tanah air.

"Kami menyusun buku ini untuk menjadi inspirasi dan #RekomendAsik (rekomendasi asik) bagi pelanggan dalam mengeksplor menu kuliner favoritnya. Sementara, mitra UMKM kuliner dapat memanfaatkan insights atau data-data dalam laporan ini untuk terus mengembangkan bisnis mereka," ujarnya.

Catherine menambahkan, Indonesia memiliki cita rasa kuliner yang sangat kaya. Pihaknya berharap eBook Sajian Cita Rasa GoFood ini dapat menjadi teman bagi seluruh pecinta kuliner untuk dapat mengenal, merasakan dan semakin mencintai ragam kuliner Nusantara.

Berdasarkan laporan di dalam Sajian Cita Rasa GoFood: Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia, terungkap bahwa kuliner Nusantara selalu dicintai masyarakat Indonesia dan diyakini akan terus menjadi favorit pelanggan layanan online food delivery.

 Ini bisa dilihat dari calon jawara kuliner yang akan menjadi favorit pelanggan seperti bolu lapis kukus dan martabak telur. Namun demikian, jenis makanan yang tersaji dari hasil kreativitas pengolahan menu serta pengaruh perkembangan tren kuliner di luar negeri seperti croffle juga diprediksi akan terus mengambil hati para pelanggan. 

Kevindra Soemantri yang turut terlibat dalam penyusunan buku ini mengatakan, semakin dicintainya kuliner Nusantara tidak terlepas dari perkembangan teknologi.  

“Saat kulkas ditemukan, manusia kemudian bisa menyimpan bahan baku segar lebih lama. Hal ini mendorong munculnya jenis makanan baru. Kini, dengan lahirnya  era layanan pesan-antar makanan seperti GoFood, khazanah kuliner masyarakat, termasuk untuk menu-menu khas Indonesia, jadi lebih kaya. Siapa sangka, sei sapi dari Nusa Tenggara Timur jadi idola masyarakat ibu kota dan nasi ulam Betawi jadi favorit masyarakat di kota-kota lain di Indonesia. Saya percaya ini akan berdampak positif dalam pelestarian warisan rasa Nusantara," ungkapnya.

Lebih lanjut Kevindra menambahkan GoFood tidak hanya ikut melestarikan, tetapi juga mendorong para legenda kuliner untuk berani berinovasi dan mengikuti cara konsumsi masyarakat baru yang lebih muda, tanpa menghilangkan identitas dan keunikan masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru