Newsmaker 2015 Versi MALANGTIMES

Sutiaji, dari Pesantren Mengabdi untuk Kota Malang

Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang. (Ilustrator: hendra/malangtimes)
Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang. (Ilustrator: hendra/malangtimes)

LEKAT dengan background agama sejak kecil, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang mengawali perjalanan pendidikannya dari Madrasah Ibtidaiyah Maarif, Mojoasem, Lamongan. kemudian Madrasah Tsanawiyah Negeri, Kecamatan Babat, Lamongan. 

Selepas itu, pria yang lahir di Lamongan 13 Mei 1964 ini memutuskan untuk merantau ke Jombang dan masuk Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, sebuah Pondok Pesantren yang banyak melahirkan tokoh-tokoh Nasional seperti KH Wahab Hasbullah (Pendiri dan Penggerak NU), KH Wahib Wahab (Menteri Agama RI th 1959-1962 ), hingga Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. 

Di pondok pesantren inilah, Sutiaji mulai belajar organisai dan termotivasi agar dapat menjadi tokoh besar seperti mereka. Selain belajar organisasi, di Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini, Sutiaji mulai belajar lebih dalam mengenai agama Islam untuk kemudian melanjutkan studi di di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malang atau yang sekarang bernama UIN Maliki.

Karir keorganisasiannya dimulai dengan menjadi sosok yang membidani terbentuknya Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Bahrul Ulum (HIMMABA). Sutiaji sekaligus terpilih menjadi Ketua di tahun 1984. 

Di HIMMABA ini juga Sutiaji bertemu dengan istrinya saat ini Endang Taqiyyati yang juga sama-sama aktif menjadi anggota HIMMABA. 

Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top