Dispora Kabupaten Malang Siapkan Rp 6,5 M untuk Reward Atlet Peraih Medali Proprov VII

Aug 03, 2022 15:57
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang memastikan bahwa atlet yang berhasil menyumbangkan medali ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim akan mendapatkan reward. Bukan hanya atlet saja, tetapi reward juga akan diberikan kepada pelatih dan manager. 

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan Seliant mengatakan, untuk memberi reward tersebut pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar. Dana telah diusulkan melalui mekanisme perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2022 ini. 

"Sudah diusulkan dalam PAK (perubahan anggaran keuangan). Dan itu kan sudah janjinya Pak Bupati (HM. Sanusi). Jadi sudah pasti terealisasi," ujar pria yang akrab disapa Nazar ini, Rabu (3/8/2022). 

Sebagai informasi, pada ajang Porprov VII lalu, Kabupaten Malang akhirnya menempati urutan ke 4 klasemen final. Dengan total nilai yang diperoleh Kabupaten Malang 349. Sementara rincian perolehan medalinya adalah 47 emas, 51 perak dan 59 perunggu. 

"Nanti rewardnya itu sebesar Rp 40 juta per medali emas, Rp 20 juta per medali perak dan Rp 10 juta per medali perunggu. Plus pelatih dan manager, tapi (nilainya) enggak sama," terang Nazar. 

Kabupaten Malang berhasil mengungguli Kota Kediri yang finish di urutan kelima dengan perolehan 57 medali emas, 27 medali perak dan 53 medali perunggu. Sedangkan di urutan ketiga ada Kabupaten Sidoarjo dengan perolehan 61 medali emas, 66 medali perak dan 83 medali perunggu. 

Sementara di urutan kedua adalah Kota Malang dengan perolehan 70 medali emas, 66 medali perak dan 72 medali perunggu. Sedangkan untuk juara umum diraih oleh Kota Surabaya dengan perolehan total sebanyak 354 medali. Rinciannya 130 medali emas, 99 medali perak dan 125 medali perunggu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru