Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Hadiri Senam SICITA, Bupati Sanusi Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

31 - Jul - 2022, 18:31

Wabup Malang Didik Gatot Subroto dalam kegiatan Senam SICITA.(Foto: Istimewa).
Wabup Malang Didik Gatot Subroto dalam kegiatan Senam SICITA.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi mengajak masyarakat melestarikan pola hidup yang sehat. Hal tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Minggu (31/7/2022). Menurutnya, membiasakan untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) harus dimulai dari diri sendiri. 

Kegiatan yang bertajuk 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesi' ini, digelar di Halaman Museum Singhasari, Desa Klampok, Kecamatan Singosari pada Minggu. Dimana juga tercatat ada sebanyak 4.000 peserta yang hadir. 

“Melalui pesta rakyat yang dirangkai dengan kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) ini, saya berharap agar partisipasi masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Malang yang sehat dapat terus dilestarikan. Selanjutnya, menjadi tugas bagi kita semua untuk menerapkan hal tersebut pada skala keluarga, RT, RW, Dusun, Desa, Kecamatan hingga kelompok masyarakat yang lebih besar lagi,” ujar Sanusi.

Selain itu, dirinya juga berharap semoga upaya yang telah dilaksanakan itu dapat menjadi ikhtiar bersama guna mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Terutama dalam hal mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang yang sehat dan cinta terhadap Tanah Air. 

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 17 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Singosari. Selain itu, juga dimeriahkan dengan parade batik. Parade batik ini dilakukan langsung oleh pengerajin batik di Kecamatan Singosari sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan bagaimana batik ini agar dicintai oleh masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang saat ditemui awak media mengatakan bahwa Senam SICITA ini sejatinya ada kaitannya dengan Gerakan Masyarakat (GerMas), maka senam Sicita ini mempunyai gerakan yang bisa memberikan ruang untuk membangun masyarakat menjadi masyarakat yang sehat.

“Senam SICITA ini nantinya akan dikenalkan kepada warga masyarakat indonesia dan satu diantaranya adalah Kabupaten Malang yang hari ini turut berpartisipasi, Gerakan ini dikemas melalui Srikandi Merah Putih yang hari ini diawali dari Kecamatan Singosari yang pada akhirnya nanti bisa dilanjutkan ke kecamatan lain yang ada di Kabupaten Malang ini," pungkas Didik.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya