25 Ribu Pengunjung Padati JKF, Kota Batu Sukses Raih Stand Terbaik dan Pertunjukan Rakyat

Jul 29, 2022 20:10
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima plakat dari Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono di Royal Orchid Garden Hotel, Kamis (28/7/2022) malam. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menerima plakat dari Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono di Royal Orchid Garden Hotel, Kamis (28/7/2022) malam. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Jatim Kominfo Festival 2022 resmi ditutup di Royal Orchid Garden Hotel, Kamis (28/7/2022) malam. Selama event ini berlangsung pada 25-28 Juli mampu mendatangkan wisatawan mencapai 25 ribu kunjungan. Tentunya itu menjadi berkah tersendiri bagi perekonomian Kota Batu. Sebab berbagai edukasi diberikan dalam JKF.

"Empat hari JKF 2022 digelar sejak 25-28 Juli mampu menarik masyarakat berbagai kalangan untuk berkunjung. Bahkan kami mencatat sekitar 25 ribu pengunjung hadir dalam pameran,” ungkap Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono.

Jumlah tersebut, bukan hanya warga Kota Batu yang datang ke event tersebut, tetapi dari berbagai daerah. Dengan demikian mereka yang datang juga mendapatkan edukasi informasi tentang berbagai inovasi.

“Secara tidak langsung ada banyak manfaat positif yang didapat sesuai tema kegiatan 'Optimis Jatim Bangkit'. Kami ingin warga Jatim bisa bangkit melalui edukasi informasi yang bermanfaat,” imbuh Hudiyono.

Ke depan Hudiyono berharap dengan hadirnya JKF, bisa menjembatani masyarakat di Jawa Timur. Hingga menciptakan pegiat media untuk menciptakan konten kreatif dan menciptakan diseminasi informasi.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersyukur diselenggarakannya JKF 2022 di Kota Batu. Sebab dengan berbagai workshop yang diselenggarakan dan kunjungan ribuan orang membawa dampak positif untuk SDM dan perekonomian Kota Batu.

“Suatu berkah yang luar biasa JKF 2022 digelar di Kota Batu. Ini pestanya warga Jatim untuk menggali informasi dan inovasi yang dimiliki oleh Pemda di Jatim. Dengan begitu akses informasi bisa didapat oleh masyarakat dengan mudah dan cepat," terang Dewanti.

Selain tuan rumah, Kota Batu juga menyabet prestasi kategori Pertunjukan Rakyat (Pertura) terbaik III. Dan Diskominfo Kota Batu berhasil meraih penghargaan Stand Terbaik di acara penghargaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru