Artis-Artis Hollywood Ini Pernah Jadi Korban Eksploitasi Semasa Anak-Anak

Jul 29, 2022 14:35
Ilustrasi ekploitasi anak (istockphoto)
Ilustrasi ekploitasi anak (istockphoto)

JATIMTIMES - Eksploitasi anak tak hanya dialami dari kalangan biasa. Hal tersebut juga pernah menimpa para artis terkenal di dunia saat masih berusia anak.

 Lantas, siapa saja mereka yang pernah mengalami eksploitasi? Berikut ini artis Hollywood yang pernah mengalami eksploitasi.

1

1. Macaulay Culkin

Macaulay Culkin telah memasuki dunia peran sejak kecil. Perjalanan karirnya tak lepas dari keterlibatan sang ayah, Kit Culkin. 

Pemeran film Home Alone ini, dalam sebuah kesempatan wawancara ,sempat menyampaikan dirinya dikontrol penuh oleh sang ayah.

Kesibukan syuting dari tahun 1990-1994 membuatnya merasa kehidupannya terkontrol penuh. Bahkan, saat kecil, ia pernah begadang hanya untuk menghafalkan naskah untuk syuting.

 Hal tersebut tentu atas permintaan sang ayah. Sang ayah pun pernah memaksanya untuk tampil dalam acara Saturday Night Live tanpa kartu isyarat saat menjadi pembawa acara di usia 11 tahun.

4

2. Alyson Stoner

Saat Alyson Stoner berusia 6 tahun, dia pernah mengikuti sebuah audisi adegan film yang menggambarkan adanya kekerasan seksual. Hal itu sempat ia tuliskan dalam esainya. Bahkan, akibat adegan tersebut, Alyson sampai mengalami stres dan membuatnya begitu emosional.

Pekerjaan berlebihan saat berusia 12 tahun, sampai membuat dirinya mengalami  gangguan kesehatan. Alyson mengalami kekurangan gizi akibat gangguan makan yang ia alami. Selain itu, banyak perusahaan yang juga membuat Alyson merasa dieksploitasi. Sebab, ia bekerja dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan artis cilik yang lain.

Bahkan, kejadian tak menyenangkan juga ia dapati. Yakni  pelecehan seksual yang kian membuatnya stres.

3

3. Miley Cyrus

Sosok yang tenar saat membintangi Hannah Montana ini mengalami gangguan psikologis akibat ketenarannya. Meskipun ia merasa senang saat bermain dalam serial tersebut, semuanya berubah saat ia usai melakukan tur. 

Saat itu Miley merasa berlebihan. Orang-orang tak bisa membedakan saat ia menjadi Miley Cyrus dalam dunia nyata dengan Mikey Stewart dalam dunia peran.

Karakter tersebut justru membuat dirinya kesulitan untuk menjadi diri sendiri. Sang ibu pun juga begitu mengaturnya, bahkan sampai menghitung kalori yang masuk dalam tubuhnya. Tak pelak, hal tersebut membuatnya mengalami ganguan makan.

4

4. Ariel Winter

Duniia akting diakui Ariel Winter bukan menjadi hal yang ia pilih. Ibu Ariel Winter-lah yang bermimpi untuk menjadi artis, namun belum bisa tercapai. Sehingga, Ariel kemudian memenuhi permintaan sang ibu menjadi seorang artis.

Ariel sendiri merasa dieksploitasi oleh sang ibu. Sejak menjadi artis, sang ibu mewajibkannya untuk diet ketat dan bahkan hingga membuatnya mengabaikan sekolah. Namun ketika memasuki usia remaja, ia pun kemudian mencoba membebaskan diri dari kontrol sang ibu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru