Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 Sukses Digelar, Sutiaji Apresiasi Animo Tinggi Peserta

Jul 29, 2022 11:03
Wali Kota Malang, Ketua KONI Kota Malang, Kadisporapar Kota Malang, penyelenggara dan para sponsor saat menutup Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Wali Kota Malang, Ketua KONI Kota Malang, Kadisporapar Kota Malang, penyelenggara dan para sponsor saat menutup Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 sukses digelar. Pertandingan final turnamen bulutangkis level nasional itu digelar di GOR Platinum, Pondok Blimbing Indah, Kota Malang, Kamis (28/7/2022) malam kemarin.

Partai final kejuaraan yang digelar selama enam hari itu dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Malang, Ketua KONI Kota Malang, Kadisporapar Kota Malang dan para sponsor.

Pada pertandingan final itu, para suporter yang juga kebanyakan kerabat atlet nampak memadati setiap tribun yang ada di GOR Platinum. Bahkan, Wali Kota Malang Drs Sutiaji pun mengapresiasi karena animo event ini sangat tinggi.

“Animonya luar biasa. Alhamdulillah sampai akhir kompetisi berjalan lancar. Kepesertaannya juga luar biasa. Jadi memang ini berhasil,” kata Sutiaji.

Dengan kesuksesan kejuaraan ini, Sutiaji berharap event atau kejuaraan serupa atau bahkan yang lebih di atasnya dapat digelar lagi. Karena hal itu dapat memotivasi semangat para atlet bulutangkis.

Bahkan wali kota yang juga gemar bermain bulutangkis itu tak menampik bahkan event seperti ini dapat menjadi event tahunan. Bahkan, ia juga mengaku event seperti ini dapat digelar dengan konsep yang lebih besar.

“Pesan kami untuk para atlet, teruslah bangkit, masih banyak kesempatan untuk terus berprestasi,” ucap Sutiaji.

Pertandingan final veteran putra yang dimenangkan pasangan Heri Murid dan Fandi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati mengatakan bahwa ajang bulutangkis ini tentu dapat menjadi pelecut dan motivasi para atlet muda di Kota Malang. Karena dari 800 peserta, para jawara lebih didominasi oleh atlet dari luar Kota Malang. 

“Memang yang perlu digarisbawahi, atlet Kota Malang masih belum bisa mendominasi. Hanya beberapa kategori yang bisa naik podium. Sehingga ini menjadi konsentrasi kita untuk meningkatkan kualitas atlet Kota Malang,” jelas Heri.

Heri pun berharap usai ajang ini, para klub dapat meningkatkan kemampuan atlet muda. Hal itu agar regenerasi atlet di Kota Malang dapat terus berjalan.

“Tentu ini bisa menjadi lecutan semangat kita untuk bisa meningkatkan kelas. Ke depan kami akan gelar event sesering mungkin agar menjadi ajang berlatih mental. Dengan banyaknya event tentu bisa menaikkan motivasi untuk terus berprestasi,” tutup Heri.

Anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus saat diberi santunan oleh PBSI Kota Malang dan para sponsor (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Saat penutupan, penyelenggara juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus. Santunan tersebut diberikan PBSI Kota Malang dan juga para sponsor.

Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 didukung oleh 7 sponsor yang antara lain adalah,

1. Kalindra
2. Eagle
3. Rumah Kosmetik
4. BSS
5. Pempek Farhan
6. Tjakrindo
7. Raga Sport

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru