Bertambah Lagi Rumah Sakit di Kota Malang, Sutiaji Resmikan BRI Medika

Jul 28, 2022 17:14
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat melakukan prosesi pemotongan pita menandai diresmikannya RSU BRI Medika Malang yang berlokasi di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 176, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (28/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat melakukan prosesi pemotongan pita menandai diresmikannya RSU BRI Medika Malang yang berlokasi di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 176, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (28/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES -  Bertambah lagi jumlah rumah sakit di Kota Malang. Itu setelah Wali Kota Malang Sutiaji meresmikan langsung Rumah Sakit Umum (RSU) BRI Medika yang terletak di Jalan Mayjen Panjaitan Nomor 176, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu juga mengapresiasi langkah PT Bhakti Mandala Husada selaku pemilik RSU BRI Medika karena telah menghadirkan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di wilayah Kecamatan Klojen dan Kota Malang. 

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan beberapa pesan mendalam bagi jajaran direksi PT Bhakti Mandala Husada. Salah satunya terus menjalin kedekatan dengan warga di sekitar RSU BRI Medika. 

"Saya mau mengizini (pembangunan RSU BRI Medika) tapi tolong dijaga di tengah komunitas dan hubungan masyarakat," ungkap Sutiaji saat memberikan sambutan di acara pembukaan seremoni RSU BRI Medika, Kamis (28/7/2022). 

Tandatangan.

Menurut Sutiaji, RSU BRI Medika sebagai fasyankes dengan kategori kelas D dan ketersediaan tempat tidur sebanyak 50 unit ke depan harus siap dengan kondisi yang ada. Pasalnya, tidak ada rumah sakit atau fasyankes yang berorientasi pada keuntungan secara materiil saja. 

"Saya dulu turut merintis RSI Unisma. Ikut urunan sendok, garpu, terus gordennya itu dijahit sendiri. Makanya kalau dilihat, ada gorden yang jahitannya nggak sama karena memang dulunya dijahit oleh orang-orang dengan kemampuan berbeda. Tidak ada orientasi rumah sakit itu bisnis, tapi untuk menolong masyarakat," ucap Sutiaji. 

Ke depan Sutiaji juga berharap agar pihak PT Bhakti Mandala Husada sebagai pemilik RSU BRI Medika dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dengan berbagai layanan kesehatan yang dimiliki RSU BRI Medika.  "Dengan diresmikannya RSU BRI Medika, semoga masyarakat lebih terliterasi untuk lebih sehat. Semoga teman-teman penisunan BRI dan yang masih di BRI diberikan kesehatan," kata Sutiaji. 

Kunjungan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bhakti Mandala Husada Widodo Januarso menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Malang Sutiaji yang berkenan secara langsung meresmikan pembukaan RSU BRI Medika. "Kami merevitalisasi rumah sakit yang ada ini untuk menjadi lebih baik dan pelayanan yang lebih prima," ungkap  Widodo. 

RSU BRI Medika menggunakan satu metode yang memberikan pelayanan antara hospital to hospitality. Yakni dengan keramahan dari orang serta pelayanannya. 

Meskipun saat ini RSU BRI Medika masih berada di kelas D dengan ketersediaan 50 tempat tidur dan delapan spesialis serta peralatan kesehatan yang baru, pihaknya meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan akan dilakukan secara maksimal.  "Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat yang kurang sehat bisa cepat sehat. Maka kita punya tagline Bersama Kita Sehat," pungkas Widodo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru