Peringatan 100 Hari Alm KH Luthfi Abdul Hadi, Ponpes Nurul Ihsan Datangkan KH Anwar Zahid

Jul 26, 2022 19:51
KH Anwar Zahid (berdiri) saat ceramah pada peringatan 100 hari Alm KH Luthfi Abdul Hadi (foto: istimewa)
KH Anwar Zahid (berdiri) saat ceramah pada peringatan 100 hari Alm KH Luthfi Abdul Hadi (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pondok Pesantren Nurul Ihsan di Dusun Blambangan, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang gelar peringatan 100 hari Almarhum KH Luthfi Abdul Hadi, Senin (25/7/2022) malam kemarin. Acara tersebut dihadiri para ulama hingga Ketua PBNU KH Fahrur Rozi atau Gus Fahrur dan penceramah kondang KH Anwar Zahid.

Peringatan 100 hari Almarhum KH Luthfi Abdul Hadi yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Nurul Ihsan dikemas melalui pembukaan Majelis Maulid Wata'lim Al Ihsani. Di situ juga banyak dihadiri secara langsung oleh para santri hingga warga sekitar ponpes.

Gus Fahrur diberi kesempatan pertama untuk memberikan sambutan pada acara tersebut. Dia menyebut Almarhum KH Luthfi Abdul Hadi adalah ulama yang patut menjadi tauladan masyarakat dan santri.

“Saya mengenal baik almarhum, beliau benar-benar orang yang mencintai ilmu, beliau orang yang sangat ramah, beliau ahli silaturahmi,” kata Gus Fahrur.

“Mari kita kenang kebaikan beliau, kita teladani beliau, istiqomah nya, ngajinya, dan semangatnya dalam berjuang, termasuk aktifnya beliau dalam Nahdlatul Ulama,“ imbuh Gus Fahrur.

Para santri, santriwati dan masyarakat yang hadir dalam peringatan 100 hari Alm KH Luthfi Abdul Hadi (foto: istimewa)

Usai sambutan dari Gus Fahrur, KH Anwar Zahid berkesempatan untuk berceramah didepan santri dan masyarakat yang hadir langsung dalam Peringatan 100 hari Almarhum KH Luthfi Abdul Hadi. Penceramah asal Bojonegoro itu terlihat sangat menghibur semua hadirin yang datang.

Banyak ceramah menggelitik khas KH Anwar Zahid yang membuat santri dan masyarakat tertawa. Bahkan, sekelas ulama pun tak kuasa menahan tawa karena kelucuan KH Anwar Zahid ketika ceramah.

Namun di tengah ceramahnya, KH Anwar Zahid juga mengenang Almarhum KH Luthfi Abdul Hadi sebagai ulama yang memiliki banyak manfaat bagi umat. Karenanya, almarhum selalu dikenang kebaikannya hingga detik ini.

“Orang itu kalau manfaatnya untuk umat besar, jasanya untuk masyarakat banyak, pasti selalu dikenang, didoakan, diteladani, termasuk yang malam ini kita hormat, 100 hari KH Luthfi Abdul Hadi,” kata KH Anwar Zahid

“Beliau seorang ulama, saya kenal beliau adalah seorang yang alim, abid, arif, tiga kategori ulama yang beliau miliki. Dan beliau juga mempunyai mata batin yang sangat tajam,” ingat KH Anwar Zahid kepada Alm KH Luthfi Abdul Hadi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru