Serunya Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kota Batu

Jul 26, 2022 18:25
Penampilan Aulia siswi SDN Ngaglik 02 Kota Batu di Peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Selasa (26/7/2022).
Penampilan Aulia siswi SDN Ngaglik 02 Kota Batu di Peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Selasa (26/7/2022).

JATIMTIMES - Peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu memberikan ruang bagi anak-anak unjuk kreasi di Halaman Lobi Balai Kota Among Tani, Selasa (26/7/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional dibuka dengan apik oleh penampilan Adam, Siswa TK Dahlia 1 Bumiaji. Adam membawakan Syair “Paras Negeriku”.

Adam tampil dengan memberikan yang terbaik dan percaya diri di hadapan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tidak kalah menarik, penampilan Aulia, Siswa SDN Ngaglik 02 Batu.

Aulia yang membawakan Dongeng Candi Supo turut mengundang tepuk tangan meriah dari Dewanti juga tamu undangan.

Kepala DP3AP2KB Kota Batu, Aditya Prasaja mengatakan, Peringatan HAN 2022 ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak Kota Batu, juga membangun komitmen Bersama untuk memenuhi hak-hak anak.

“Hari ini kita Bersama-sama membangun komitmen untuk memenuhi hak-hak anak, mulai dari Pendidikan, Kesehatan dan perlindungannya” ungkap Adit.

Komitmen itu memang benar-benar diwujudkan terbukti dengan diraihnya Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 Kategori Nindya untuk pertama kalinya. Prestasi ini naik satu tingkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni Kategori Madya.

Dalam HAN ini Dewanti mengajak seluruh stakeholder bisa memberikan dan memenuhi hak anak, diantaranya yakni hak untuk hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

“Kita sebagai orang tua tidak hanya memberikan hak untuk anak, tetapi juga perlindungan, agar anak aman dari segala kemungkinan” ujar Dewanti.

Namun di balik itu orang tua memiliki peranan penting untuk memberikan perlindungan, pendidikan dan pemahaman yang baik, agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sedang dalam kegiatan ini Dewanti juga mengukuhkan Forum Anak Mahkota Anak Kota Batu, juga memberikan penghargaan kepada anak-anak berprestasi Kota Batu dari jenjang PAUD hingga SMP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru