Internasionalisasi Kampus, Unikama Jalin Kerja Sama Internasional dengan Institut Malaysia 

Jul 24, 2022 10:46
Jalinan kerja sama oleh Rektor UnikamaDr Pieter Sahertian MSi dan dari IPGM Yang Berusaha (YBrs) Dr Kartini binti Abdul Mutalib.(Ist)
Jalinan kerja sama oleh Rektor UnikamaDr Pieter Sahertian MSi dan dari IPGM Yang Berusaha (YBrs) Dr Kartini binti Abdul Mutalib.(Ist)

JATIMTIMES  - Jaring kerja sama internasional terus dipeluas Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Seperti halnya baru-baru ini, Kampus Multikultural itu menjalin kerja sama dengan Institut Pendidikan Guru Malaysia (IPGM) Jumat (23/7/2022).

Kerja sama ini secara konkret dilakukan dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada bidang pendidikan di auditorium Multikultural. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi dan dari IPGM Yang Berusaha (YBrs) Dr Kartini binti Abdul Mutalib.

Rektor Unikama menyampaikan, kerja sama dengan institusi dari luar ini menjadi bagian dari upaya internasionalisasi kampus, yang tentunya menjadi sebuah cita-cita untuk mewujudkan kampus unggul bereputasi internasional. Saat ini, internasionalisasi kampus menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. 

"Kerja sama ini merupakan yang pertama. Tapi sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan namun belum diformalkan," ucapnya.

1

Kerja sama yang terjalin serta kolaborasi yang dilakukan tentu diharapkan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak, utamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kolaborasi yang terjalin mulai dari riset seminar maupun konferensi internasional, publikasi, hingga pertukaran mahasiswa maupun dosen untuk mengajar. Bukan hanya itu. Bentuk kerja sama tentu terus dikembangkan sehingga MoU yang terjalin tidak sebatas formalitas saja. 

"Banyak hal yang bisa dikolaborasikan atau dikerjasamakan, baik tingkat prodi, fakultas maupun universitas. Mahasiswa maupun dosen dapat bekerja sama, melakukan kolaborasi dalam berbagai hal," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru