Wali Kota Malang Sambut Atlet Peserta Kejuaraan Bulutangkis Kalindra Open 2022

Jul 23, 2022 10:43
Dari kiri: Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu, Sekretaris KONI Kota Malang Anang Fatoni, Wali Kota Malang Drs Sutiaji, Wakil Ketua PBSI Jatim, Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid Brotosejati (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Dari kiri: Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu, Sekretaris KONI Kota Malang Anang Fatoni, Wali Kota Malang Drs Sutiaji, Wakil Ketua PBSI Jatim, Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid Brotosejati (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)


JATIMTIMES - Para peserta Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 dijamu spesial oleh Wali Kota Malang Drs Sutiaji. Mereka diajak untuk berkumpul pada acara Welcome Party di ruang sidang Balai Kota Malang, Jumat (22/7/2022) kemarin malam.

Sejumlah atlet bulutangkis dari berbagai kota memenuhi ruang sidang Balai Kota Malang. Mereka diajak untuk bertemu Sutiaji untuk sekadar berbincang santai.

Saat hadir dalam kegiatan tersebut, Sutiaji mengaku senang dengan kehadiran para atlet bulutangkis yang ikut dalam kejuaraan Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022. Ia berharap kehadiran mereka di Kota Malang mampu membuat gairah bulutangkis di Bhumi Arema. 

“Indonesia sekarang lagi naik olahraganya. bolanya naik juga. Bersyukur Arema juara Piala Presiden, porprov juga termasuk, Kota Malang dapat runner-up. Semoga dengan adanya kegiatan ini, gairah bulutangkis semakin meningkat,” ungkap Sutiaji.

Wali kota yang juga gemar bermain bulutangkis ini mengaku sangat berterima kasih kepada PBSI Kota Malang. Bahkan, nama gelaran Wali Kota Malang ini agar getaran yang dibuat pada event ini supaya semakin bagus

“Ini sebetulnya inisiasi temen-temen PBSI murni dari sana, dan nama wali kota biar ada getarannya. Dari kami tidak mengeluarkan APBD sama sekali. Kita hanya fasilitasi tim media dari Pemkot Malang,” ungkap Sutiaji.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji (kanan) saat berbincang dengan Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid dan Sekretaris PBSI Kota Malang Sigit Permadi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Dalam kegiatan itu, para atlet terlihat senang dengan suguhan yang diberikan seperti makan malam hingga suguhan musik untuk bernyanyi bersama. Mereka tampak lepas dan gembira disambut bak pahlawan olahraga.

Sementara itu Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati mengaku baru kali ini pihaknya dapat menggelar event kejuaraan ini. Karena biasanya pihaknya hanya sekadar menggelar event sekelas kejurkot.

“Karena saat ini sedikit longgar tentang pandemi, kami coba buat event yang lebih luas lagi. Dan lebih dari 50 daerah dan 100 klub di seluruh Indonesia yang ikut dalam ajang ini,” ungkap Heri Mursid.

Seperti diketahui, gelaran Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang - Kalindra Open 2022 diikuti lebih dari 800 peserta. Ratusan atlet itu datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Event itu sendiri akan terpusat digelar di GOR Platinum Arena di Jalan Raya Blimbing Indah, Araya, Kota Malang. Hadiah pada event tersebut total mencapai Rp 108 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru