Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Animo Tinggi, Pendaftar Jalur Mandiri UIN Malang Capai 5364 Pendaftar

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Jul - 2022, 17:51

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang, Prof Umi Sumbullah dan Karo AAKK Dr Barnoto saat melakukan koordinasi PMB Jalur Mandiri (Ist)
Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang, Prof Umi Sumbullah dan Karo AAKK Dr Barnoto saat melakukan koordinasi PMB Jalur Mandiri (Ist)

JATIMTIMES - Antusias pendaftaran program sarjana (S1) dan fast track program Pascasarjana jalur mandiri tulis hari ini (22/7/2022) berakhir. Antusiasme para calon mahasiswa yang mendaftar mencapai 5364 peserta.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Hj Umi Sumbulah, MAg, membenarkan jumlah pendaftar jalur mandiri tulis hingga pukul 14.30 WIB sudah mencapai 5364 peserta. Dikatakannya, jumlah pendaftar ini sudah melebihi target yang sudah ditetapkan oleh pimpinan. 

Menurutnya, hal ini patut disyukuri karena ini merupakan anugerah dari Allah SWT, sehingga semakin banyak peserta yang mendaftar akan semakin mudah dalam menyeleksi calon mahasiswa yang unggul. 

1

"Semoga proses seleksi tanggal 27-28 Juli 2022 bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, skema uji coba seleksi mandiri telah disiapkan panitia dan dijadwalkan pada 25 Juli 2022. Proses uji coba ini menjadi hal penting agar, jalannya seleksi mahasiswa lancar dan benar-benar efektif untuk menjaring mahasiswa berkualitas.

"Karena mandiri proses seleksinya masih online, maka dibutuhkan uji coba terlebih dahulu, harus ada trial and error. Manakala ada kendala bisa segera diatasi sebelum ujian sesungguhnya berlangsung," tegasnya. 

Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Barnoto, menyampaikan, jika tujuan dari seleksi ini tentu menjaring mahasiswa-mahasiswa berkualitas. Sehingga, dalam proses pelaksanaan ujian mandiri dibutuhkan kekompakan dan kerja keras panitia. 

3

"Tanpa kebersemaan dan kerjasama yang solid, tentu pelaksanaan mandiri ini tidak akan bisa maksimal," tegasnya.

Wakil Ketua PMB jalur Mandiri Ali Ridho menambahkan, persiapan untuk uji coba ujian telah siap, termasuk dalam sistem ujian yang berbasis Computer Based Test (CBT) dan soal ujian telah siap. 

"Semuanya sudah ditelaah oleh tim soal dan siap diujikan pada 27-28 Juli ini. Jika ada kendala saat pelaksanaan, tentunya jadi bahan evaluasi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus