Malangtimes

Manajemen Bagus pada Berbagai Bidang, Menarik UIN KHAS Jember Studi Wawasan ke UIN Malang

Jul 19, 2022 19:27
UIN KHAS Jember studi wawasan ke UIN Malang (Ist)
UIN KHAS Jember studi wawasan ke UIN Malang (Ist)

JATIMTIMES - Tata kelola Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang yang bagus dan terstruktur pada berbagai apsek, tak dipungkiri banyak menarik perhatian instansi lain untuk menimba ilmu dari kampus Ulul Albab itu. Salah satunya seperti UIN Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. 

Tim UIN KHAS Jember, yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) itu, dalam rangka kunjungan kerja dan studi wawasan perihal manajemen PBAK. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN KHAS Jember, Dr H. Saihan SAg MPdI menyampaikan, selain bersilaturahmi, kunjungan ini untuk menggali wawasan tentang tata kelola PBAK di UIN Malang. Sebab, diakuinya, UIN Maliki Malang menjadi kampus yang terbaik, khususnya dalam PBAK. 

"Tujuan utamanya lagi kami ingin mendapatkan wawasan tentang kegiatan PBAK di kampus ini mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporannya. Kami yakin dalam hal ini UIN Maliki Malang, adalah salah satu yang terbaik," jelasnya (18/7/2022).

1

Waki Rektor III UIN Maliki Malang, Dr Ahmad Fatah Yasin M Ag, mengatakan, dalam PBAK, diperlukan sebuah kecermatan panitia, mulai awal hingga akhir PBAK. Kecermatan tersebut tentunya harus dilakukan pada berbagai aspek, termasuk dalam kaitan penggunaan anggaran.

Hal ini tentunya harus benar-benar dicermati, agar dalam pelaksanaan PBAK bisa terlaksana dengan baik, tanpa adanya problem yang dapat mengganggu jalannya PBAK. 

"Paling tidak harus benar dan lolos dalam pemeriksaan auditor internal. Jangan sampai pada akhirnya nanti malah menjadi temuan BPK," tuturnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pesan penting untuk DEMA UIN KHAS Jember. Pihaknya mengimbau agar DEMA bisa berkontribusi positif untuk pengembangan kampus dan menjaga hal-hal baik yang ada dalam kampus.

"Hakikat dari universitas adalah dari kita, untuk kita, dan bagi kita," pungkasnya.

Sementara itu, selain Wakil Rektor III, Koordinator Bagian Kemahasiwaan, H Iwan Sugiarto SE MM juga turut menyambut kedatangan tim UIN KHAS Jember di Ruang Pertemuan Kemahasiswaan, Gedung Student and Sport Center. Dalam kunjungan tersebut, juga diisi dengan dialog interaktif seputar pelaksanaan PBAK bersama Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Tim PBAK UIN Maliki Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru