4 Orang Tewas di Pantai Grajagan Banyuwangi setelah Perahu Dihantam Ombak

Jul 19, 2022 12:26
Evakuasi mayat pemancing yang meninggal di Pantai Grajagan Banyuwangi. (Istimewa)
Evakuasi mayat pemancing yang meninggal di Pantai Grajagan Banyuwangi. (Istimewa)

JATIMTIMES - Dua pemancing kembali ditemukan tewas oleh petugas pencarian dan pertolongan pos SAR Kabupaten Banyuwangi di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Selasa (19/7/2022) pagi.

Keduanya adalah M dan Z, warga Desa Genteng. Mereka awalnya memancing bersama empat korban lain. Namun, perahu yang dinaiki terbalik dihantam ganasnya ombak di Pantai Grajagan, Sabtu (16/7/2022) lalu.

Kedua pemancing tersebut ditemukan tidak bernyawa oleh nelayan setempat dengan jarak sekitar 0,6 kilometer dari lokasi terbaliknya perahu.

Sebelumnya tim SAR gabungan juga menemukan dua orang  tewas atas insiden kapal berisi enam orang pemancing itu. Jadi, yang ditemukan tewas sudah empat orang.

"Dengan demikian, 6 korban kapal tenggelam berhasil ditemukan. Rinciannya, 2 korban selamat dan 4 lainnya meninggal dunia," jelas Koordinator Pos SAR Banyuwangi  Wahyu Setya Budi.

Sebagai informasi,  Kapal Speed Hoki 88 yang berisi 5 pemancing dan 1  nakhoda karam dihantam ombak  di Pantai Grajagan Banyuwangi pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

Berdasarkan keterangan para saksi, kapal tersebut karam karena mengalami kerusakan mesin saat berada di tengah laut. Karena ombak di kawasan tersebut saat itu juga tengah mengganas, akhirnya kapal pemancing tergulung.

Korban dalam musibah kapal pemancing tersebut adalah S, BAS, M, Z, MJ dan JW. Dalam insiden itu  nakhoda berinisial JW dan seorang pemancing berinisial MJ berhasil selamat. Sementara 4 orang lainnya meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru