Libur Sekolah Berakhir, Tingkat Kunjungan Tertinggi di Selecta Capai 8 Ribu Wisatawan

Jul 17, 2022 20:02
Wisatawan memadati kawasan Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan memadati kawasan Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Menjelang berakhirnya libur sekolah, ribuan wisatawan masih memadati sejumlah tempat wisata di Kota Batu. Taman Rekreasi Selecta mencatat tingkat kunjungan tertinggi mencapai 8 ribu wisatawan.

Angka tersebut merupakan jumlah kunjungan tertinggi di Taman Rekreasi Selecta selama dua pekan terakhir. Terlihat pada Minggu (17/7/2022) antrean kendaraan mengular di loket pintu masuk Taman Rekreasi Selecta.

Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi mengatakan, pada libur sekolah ini kunjungan terendah mencapai 1.000 wisatawan.

“Selama libur sekolah ini, terendah jumlah kunjungan di angka 1.000 wisatawan. Itu tercatat di hari Jumat,” ungkap Sujud.

Rata-rata selain hari Jumat kunjungan wisatawan mencapai 2 ribu wisatawan. 

“Jumlah itu kalau Selasa sampai Kamis rata-rata segitu,” tambah Sujud, Minggu (17/7/2022).

Sedangkan pada weekend ini jumlah kunjungan kisaran 3 ribu sampai 4 ribu wisatawan. Dan hari  Minggu 6 sampai 8 ribu wisatawan. Menurutnya, momen liburan sekolah ini menjadi yang paling tinggi sejak pandemi Covid-19.

Peningkatan kunjungan juga terjadi di Jawa Timur Park. Namun peningkatan itu mulai terjadi rata-rata pada akhir pekan momen libur sekolah.

“Walaupun libur sekolah, untuk orang tuanya kan masih kerja. Sehingga peningkatan di Jatim Park baru di akhir pekan,” ungkap Manager Marketing & Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto.

Titik mencatat peningkatan mencapai 50 persen di masing-masing park. Meski demikian kunjungan tertinggi berada di Jatim Park 3, dan Jatim Park 2.

“Adanya lonjakan wisatawan ini juga terjadi karena banyak dari mereka sebelumnya tidak bisa berwisata karena pandemi Covid-19,” terang Titik. 

Menurut Titik, setelah libur sekolah ini berakhir, kunjungan akan kembali stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru