Antara Anies-Ganjar-Andika, Surya Paloh akan Umumkan Capres Pilihannya setelah Koalisi Terbentuk

Jul 17, 2022 15:51
Surya Paloh (Foto: IST)
Surya Paloh (Foto: IST)

JATIMTIMES - Partai NasDem sebelumnya sempat mengumumkan bursa capres 2024 beberapa waktu lalu. Namun kali ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berencana kembali mengumumkan nama calon presiden pilihannya setelah koalisi partai terbentuk.

Paloh berharap koalisi sudah terbentuk pada akhir tahun 2022 ini.

"Makanya kita bicara koalisi dulu baru kita umumkan. Saya berharap sebelum akhir tahun (koalisi sudah terbentuk)," ujar Paloh Minggu (17/7/2022).

Adapun Partai NasDem saat ini sudah punya 3 nama bakal capres berdasarkan hasil rapat kerja nasional. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Paloh sendiri mengatakan saat ini partai masih mematangkan 3 nama capres tersebut. Menurutnya, baik Andika, Ganjar, maupun Anies punya kesempatan yang sama.

"Memang itu dalam pandangan kita terbaik dasarnya. Satu sama lain itu, tidak ada yang lebih dari kurang dalam pandangan kita itu, dan sama-sama semuanya baik. Tiga-tiganya pas," kata Paloh.

Lebih lanjut, Paloh menegaskan pilihannya pasti di antara ketiga nama itu. Ia mengatakan partai tidak akan memilih nama lain, kecuali ada hal-hal yang di luar kuasanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru