Sempat Ditolak, Tablig Akbar UAS di Purworejo Ramai Dihadiri Ribuan Jamaah

Jul 17, 2022 11:17
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)

JATIMTIMES - Tablig akbar yang mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) di Purworejo, Jawa Tengah, sempat ditolak oleh masyarakat. Namun  acara itu justru dihadiri ribuan jamaah yang sangat antusias. 

Acara tablig akbar itu berlangsung pada Sabtu (16/7/2022) malam. Diketahui bahwa acara tabligh akbar ini sempat menulai penolakan dari sejumlah ormas dan organisasi keagamaan di sana. 

Seharusnya acara tersebut digelar pada Rabu (13/7/2022), bertempat di Masjid Al-Izzar Alun-Alun Kutoarjo, Purworejo. Namun setelah batal Rabu, acara tablig akbar dipindahkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ansorry, tepatnya di Desa Tulusrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. 

Menurut laporan dari tvOne, jamaah yang hadir hingga ribuan orang dan mereka mengikuti acara hingga selesai. Kedatangan UAS juga tampak disambut meriah oleh jamaah beserta ulama-ulama Ponpes Al-Ansoory. 

Adapun tema tablig akbar yang diisi oleh UAS itu adalah "Silaturahim dan Dialog Interaktif bersama Syech Al-Ustaz Abdul Somad".

UAS tampak dikawal dan dibarikade ketat oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK). Dalam ceramahnya, UAS menekankan tentang Islam dan hadis agar semua umat Islam bersatu, tidak membeda-bedakan ulama satu dan lainnya.

Bahkan saat UAS menaiki panggung, terdengan sambutan salam assalamualaikum  dan dibalas oleh ribuan jamaah dengan meriah dan semangat. Seperti biasa di bagian awal, UAS menyampaikan pantun yang mengundang gelak tawa jemaah.  

Gus Muhammad Lutfi Rohman selaku tuan rumah Ponpes Al-Ansoory menjelaskan bahwa isu-isu penolakan atau pembatalan acara UAS  sebenarnya hanya dari oknum tertentu yang tidak suka dengan UAS. Terbukti bahwa acara yang mengundang UAS dari awal hingga akhir ini berjalan dengan lancar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru