Malangtimes

Manajemen Pengelolaan Mahasiswa Asing Top, UIN SGD Bandung Datangi UIN Maliki Malang

Jul 16, 2022 17:26
Wakil Rektor IV, Dr Isroqunnajah yang menyambut kedatangan tim UIN SGD (istimewa)
Wakil Rektor IV, Dr Isroqunnajah yang menyambut kedatangan tim UIN SGD (istimewa)

JATIMTIMES - Tata kelola kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang yang terstruktur sesuai dengan visi misi universitas, tak dipungkiri membawa kemajuan dalam berbagai bidang, utamanya dalam manajemen mahasiswa asing.

Kehebatan dalam manajemen mahasiswa asing di kampus Ulul Albab itu, menarik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lain untuk menimba ilmu di UIN Maliki Malang. Salah satunya adalah UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung

Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan Dr Isroqunnajah MAg, menyambut kedatangan tim UIN SGD, Jumat (15/7/2022) kemarin, yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Ulfiah MSi, Kepala Bidang Administrasi dan Kesekretariatan International Office (IO), Dr Gina Giftia Azmiana Delilah MPd dan staf WR IV, Acep Dani Ramdani MAg.

Dalam sambutannya, Gina Giftia Azmiana Delilah menyampaikan, jika kedatangan dari UIN SGD tak lain sama halnya seperti yang tertulis dalam surat resmi yang telah dikirimkan sebelumnya kepada UIN Maliki Malang. 

1

Fokus UIN SGD dalam kunjungannya ke UIN Maliki Malang adalah dalam rangka benchmarking pengelolaan mahasiswa asing bidang kerjasama dan International Office (IO) UIN SGD Bandung ke UIN Maliki Malang. 

"Jadi tim kami ini datang ke sini selain bersilaturahmi juga ingin mengajak share, diskusi serta menimba ilmu tentang manajemen mahasiswa asing di kampus sini," ucapnya. 

Dr Isroqunnajah MAg yang menyambut kedatangan tim UIN SGD di Gedung Rektorat DR (HC) Ir. Soekarno menyampaikan, jika UIN Maliki Malang sangat membuka lebar kesempatan untuk saling kerjasama dan berdiskusi untuk berbagai instansi, termasuk dengan PTKIN maupun kampus lainnya.

"Terima kasih dan kami ucapkan selamat datang di kampus kami. Kami siap berdiskusi dan kami siap berbagi segala hal terkait pengelolaan mahasiswa asing," tuturnya mengawali diskusi.

Tak hany berdiskusi, dalam kunjungan itu, UIN SGD juga melihat fasilitas-fasilitas UIN Maliki Malang maupun unit terkait dalam kaitan pengelolaan mahasiswa asing. 

Seperti diketahui, UIN Maliki Malang memiliki banyak mahasiswa asing. Tercatat dari data pada per Januari 2022, UIN Maliki memiliki 518 mahasiswa asing. Hal ini bahkan membuat UIN Maliki  Malang mendapat apresiasi dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama yang mengadakan Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) 2021 lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru