Rangkul Pemuda dan Pelaku Ekonomi Mikro, GPK Adakan Festival Drumband dan Bazar UMKM se-Malang Raya

Jul 16, 2022 16:59
Sekjen PP GPK M. Thobahul Aftoni saat membuka event Drumband di Kabupaten Malang, Sabtu (16/7/2022) (Foto M. Thobahul Aftoni For Jatim TIMES)
Sekjen PP GPK M. Thobahul Aftoni saat membuka event Drumband di Kabupaten Malang, Sabtu (16/7/2022) (Foto M. Thobahul Aftoni For Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Dalam rangkaian Milad 40 tahun, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) terus melakukan konsolidasi dengan merangkul kalangan pelajar dan pelaku ekonomi mikro (UMKM) se-Malang Raya

Ketua PC GPK Kabupaten Malang Ngadi Cahyono mengatakan, pihaknya sudah lama melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Malang. Sebab, ia juga sebagai Ketua UMKM Guyup Rukun Kabupaten Malang yang merangkul usaha kreatif diantaranya produk lokal seperi kuliner, properti, busana dan wahana dunia anak dan remaja.

"Alhamdullah, kami telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang," terang Ngadi Cahyono, Sabtu (16/7/2022). 

Lanjutnya, melalui GPK mencoba memperluas wilayah pembinaan di bidang seni pemuda dan pelajar yakni event drumband bekerjasama dengan KONI Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah para pelajar dan masyarakat antusias menyambut suka cita atas terselenggaranya acara ini," tambahnya 

Serangkaian festival drumband se-Kabupaten Malang sendiri diikuti oleh 30 peserta dari beragam tingkatan jenjang pendidikan mulai SD, SMP, SMU dan group pemuda secara umum.

Di tempat yang sama, Sekjen PP GPK M. Thobahul Aftoni yang hadir sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif dilakukan oleh PC GPK Kab. Malang.

Toni sapaan pria asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut berharap GPK Malang konsisten mengawal dan membina potensi-potensi lokal sehingga keberadaan GPK dapat bermanfaat secara nyata bagi pelajar dan masyarakat sekitar. Sehingga, masyarakat tidak hanya dibutuhkan menjadi obyek ketika momentum politik saja. 

"Kami harap sayap partai PPP lewat GPK bisa berperan dan bermanfaat yang nyata untuk umat  tak hanya hadir kalau momentum politik," harapnya 

Selain itu, Toni berharap kepada pemerintah daerah secara khusus agar memberikan dukungan dan perhatian lebih terhadap potensi pelajar dan pelaku UMKM di Kabupaten Malang, baik melalui pembinaan skil secara individu dengan dukungan pengetahuan dan teknologi agar mereka semakin tumbuh secara mandiri sesuai tuntutan dan perkembangan teknologi modern.

Hadir dalam kegiatan pembukaan drumband Kabupaten Malang diantaranya,Sekda Kabupaten Malang, Ketua PP GPK Gus Edo, DPC PPP dan PC GPK se-Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru