Viral Aksi Emak-Emak Tarik Bus Mandek di Jalanan Lumpur sambil Sindir Pejabat: Bukti Kepemimpinan Tak Berhasil

Jul 15, 2022 09:32
Aksi emak-emak tarik bus di jalanan berlumpur di Buton. (Foto: Instagram)
Aksi emak-emak tarik bus di jalanan berlumpur di Buton. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Aksi emak-emak memang kerap membuat heboh di media sosial. Kali ini aksi emak-emak di kawasan Buton Utara, Sulawesi, sukses mencuri perhatian.  Bahkan, aksi emak-emak itu mendapat apresiasi dari publik. 

Pada video yang diunggah akun Instagram @majeliskopi08, Kamis (14/7/2022), terlihat jalanan yang belum diaspal.

Jalanan itu masih tanah berlumpur sehingga ada sebuah bus terjebak di jalan berlumpur itu. Bus itu tidak bisa jalan lantaran ban masuk lumpur.

Melihat kondisi itu, sekumpulan emak-emak dengan kuat menarik bus yang mereka tumpangi agar bisa kembali menempuh perjalanan.

Tak hanya sekadar menarik mobil, seorang ibu yang ada di posisi paling depan menarik mobil bahkan menyindir pejabat setempat.

Pada video itu, jalan berlumpur yang direkam berada di Ronta, Kabupaten Buton Utara, dengan Maligano, Kabupaten Muna.

Sejumlah perempuan paruh baya tampak menarik bus besar yang mandek dengan tali panjang. "Bismillahirahmanirahim," ujar para emak-emak saat menarik bus sambil terengah-engah.

Di bagian ujung mobil terdengar suara laki-laki yang diduga kru bus memberikan aba-aba.

Sebelum menarik bus, seorang ibu di paling ujung menyatakan bahwa jalanan yang berlumpur adalah bukti sebuah kepemimpinan yang tak berhasil.

"Ini adalah bukti sebuah kepemimpinan yang tak berhasil," ungkap ibu tersebut.

Video itu sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

@saffronandkurma: "Iya benar! Jalan menuju Buton Utara Maligano Jalan Provinsi, memang rusak parah sejak lama, tidak pernah diperbaiki secara serius oleh Pemda dan Pemprov. saya pernah melewati jalan rusak parah ini."

@lisma_lrf_furniture: "Kereeen bu..insya Allah ke depannya akan ada pemimpin untuk negeri yg amanah, jujur, adil dan bijaksana..AB Aamiin YRA."

@rizalzamaican: "Anggran untuk jalan sementara dipake qurban dulu beli sapii,, sing sabar yahhh."

@robbyasshiddiqie: "miris juga ya.. Daerah penghasil aspal alam tapi jalannya malah tidak beraspal.. aspal alam cuma ada 2 titik lho di dunia.. salah satunya di Buton.."

@widya_dhiyaa_mina: "Omongannya tegas dan terarah."

@xputih_reborn: "Sangat setuju dg komentarnya, ini salah satu bukti kepemimpinan yang tidak berhasil. Tol terus yg dibangun, mestinya jalan2 seperti ini yang diprioritaskan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru