Najwa Shihab Ungkap Sosok Pejabat yang Paling Berat Diwawancarai hingga Membuatnya Haus, Siapa?

Jul 15, 2022 08:55
Najwa Shihab (Foto: YouTube)
Najwa Shihab (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Wartawan senior Najwa Shihab dikenal sangat kritis saat wawancara bersama tokoh-tokoh Indonesia, terutama tokoh politik.

Najwa Shihab juga dikenal dengan kemampuannya untuk mencecar narasumber hingga dia mendapat informasi penting meskipun kepada pejabat tinggi sekalipun.

Walau demikian, wanita yang akrab disapa Nana ini mengaku punya pengalaman wawancara kepada pejabat yang menurutnya cukup sulit. Saking beratnya, dia bahkan menyatakan sampai haus saat melakukan wawancara terhadap sosok tersebut. 

Hal ini diungkap Najwa Shihab dalam kanal Youtube RoTivi yang diunggah pada akhir Juni lalu. Saat ditanyai Ronal tentang siapa pejabat yang paling berat untuk diwawancarai, Najwa Shihab langsung teringat satu sosok.

"Pak Boediono, wapres (wakil presiden)," ujar Najwa Shihab. "Aduh orangnya diam banget. Gue sampai haus. Jawabnya pendek-pendek kayak menentang banget," tambah Najwa.

Najwa sempat mewawancara mantan Wakil Presiden Boediono di era SBY itu dalam kasus Bank Century. "Baru kayak setengah wawancara setengah jam, gue berhasil meng-crack dia,dan baru secara terbuka, dia mau sharing," kata Najwa.

"Demi Allah gue sampai haus banget ini, Pak Boediono" imbuhnya lagi.

Meskipun pendiam, Nana menjelaskan bahwa Boediono merupakan salah satu sosok pejabat yang sederhana. "Pak Boediono kan sosok yang sangat sederhana ya. Sangat sederhana, apa adanya, dan kita meng-hilight kesederhanaannya," ujar Najwa.

"Dia enggak mau banget pakai fasilitas negara. Rumahnya di Jogja tuh sangat sederhana. Dan banyak banget soal kesederhanaanya dia," tambah Nana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru