Pernah Jabat Kasat Lantas di Polres Batu, Kini Oskar Syamsudin Ambil Alih Kursi Kapolres

Jul 14, 2022 22:45
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

JATIMTIMES - Polres Batu kini berpindah kepemimpinan. Yang dulu dipimpin oleh AKBP I Nyoman Yogi Hermawan kini diambil alih oleh AKBP Oskar Syamsuddin. Sedangkan I Nyoman Yogi pindah tugas ke mabes Polri.

Sebelumnya Oskar menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagremin Divisi Propam Polri. Pergantian Kapolres Batu ini tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Oskar bukan sosok yang asing di Polres Batu. Sebelumnya pada tahun 2010 silam, ternyata Oskar pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Batu.

Tak lama, hanya delapan bulan di tahun 2010-2011 Oskar kemudian berpindah ke Polres Bojonegoro. Sehingga masih terlihat akrab di jajaran Polres Batu.

Serah terima jabatan (sertijab) telah dilakulan di Polda Jatim pada Selasa (12/7/2022). Sehingga pada saat Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) laporan atas dugaan kasus eksploitasi ekonomi anak, Oskar sempat beberapa menit mendampingi di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu.

Kasus tersebut juga menjadi tugas baru bagi Oskar nantinya. “Kota Batu bukan menjadi kali pertama saya di sini. Semoga Kota Batu ke depan tetap kondusif,” ucap Oskar.

Beberapa program bakal dilakukan dalam waktu dekat, seperti penanganan penyakit mulut dan kuku PMK dan Covid-19. Hingga upaya pemerataan vaksinasi juga menjadi atensi.

“PMK saat ini masih perlu dikawal persebarannya. Kemudian Covid-19 yang masih belum berakhir. Dan pemerataan vaksinasi booster itu yang menjadi tugas ke depan,” terang Oskar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru