Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2024, PAN Kota Malang Targetkan 7 Kursi

Jul 14, 2022 20:53
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang Lookh Makhfudz saat bersama para calon anggota legislatif DPRD Kota Malang pada Pemilu 2024 mendatang di Kantor DPD PAN Kota Malang, Kamis (14/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang Lookh Makhfudz saat bersama para calon anggota legislatif DPRD Kota Malang pada Pemilu 2024 mendatang di Kantor DPD PAN Kota Malang, Kamis (14/7/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang secara resmi telah membuka pendaftaran bagi calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang di Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. 

Pembukaan pendaftaran caleg DPRD Kota Malang untuk Pemilu 2024 mendatang secara resmi dilakukan di Kantor DPD PAN Kota Malang dengan dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz, Sekretaris DPD PAN Kota Malang Eko Hadi Purnomo, dan Bendahara DPD PAN Kota Malang Pujianto. 

Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Makhfudz mengatakan, dalan pembukaan pendaftaran caleg DPRD Kota Malang secara resmi ini juga dihadiri oleh 80 persen dari 45 target caleg, yakni sekitar 36 orang caleg dari PAN. Sebanyak 20 persen di antaranya atau berjumlah 7 orang merupakan caleg perempuan. 

"Alhamdulillah sore ini banyak komponen yang merapat ke kami, sehingga kami optimis PAN mampu mencapai target yang kita canangkan yakni tujuh kursi di DPRD Kota Malang," ungkap Makhfudz kepada JatimTIMES.com, Kamis (14/7/2022). 

Caleg pan.

Pihaknya menyebutkan, saat ini di DPRD Kota Malang, PAN memiliki tiga kursi. Yakni Lookh Makhfudz dari daerah pemilihan (dapil) Kedungkandang, Eko Hadi Purnomo dari dapil Blimbing dan Pujianto dari dapil Lowokwaru. 

"Alasan kita menargetkan tujuh kursi di DPRD Kota Malang untuk Pemilu 2024 ya karena realistis dan rasional dengan kondisi saat ini," terang Makhfudz. 

Khususnya di dua dapil yang belum terdapat perwakilan anggota legislatif dari kader PAN yakni dapil Klojen dan dapil Sukun, pihaknya akan terus menggenjot para kader agar dapat mengembalikan kejayaan PAN Kota Malang untuk mendapatkan kursi dari masing-masing dapil di Kota Malang. 

"Untuk perekrutan caleg kita buka mulai hari ini, sampai akhir tahun 2023. Target kita sampai memenuhi 45 caleg dari masing-masing dapil," tutur Makhfudz. 

Untuk program prioritas yang bakal terus digencarkan yakni saling sapa. Dalam satu lingkungan, akan ada satu pasukan yang bergerak dalam menggalang dukungan dan simpati masyarakat. Selain itu melalui program-program pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PAN Kota Malang akan blusukan ke masyarakat. 

Lebih lanjut, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan 2.365 saksi di masing-masing Tempat Penghitungan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami punya 57 ranting dengan 2.365 kader yang ada di Kota Malang. Itu juga merupakan infrastruktur kami untuk menuju Pemilu 2024," kata Makhfudz. 

Sementara itu, disinggung mengenai kesiapan DPD PAN Kota Malang dalam menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Malang pada 2024 mendatang, pihaknya akan sesuai arahan dari pusat. 

"Ya adanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nantinya berdampak di daerah. Kita mulai lakukan komunikasi dengan KIB," pungkas Makhfudz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru