Pisah Sambut Kapolres Batu, Dewanti Rumpoko: Terima Kasih dan Selamat Datang di Kota Apel

Jul 13, 2022 19:25
Wakil Wali Kota Batu Ir Punjul Santoso bersama AKBP I Nyoman Yogi SIK MSi/foto istimewa
Wakil Wali Kota Batu Ir Punjul Santoso bersama AKBP I Nyoman Yogi SIK MSi/foto istimewa

JATIMTIMES- Serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan SIK MSi kepada AKBP Oskar Syamsuddin SIK berlangsung sederhana, pada (13/07/2022) Rabu. Acara pisah sambut dimeriahkan dengan pedang pora dari pintu masuk Markas Kepolisian Batu di Jalan AP III Katjoeng Permadi.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyatakan bahwa AKBP I Nyoman Yogi telah banyak mengukir sejarah di Kota Apel ini. Dia banyak bersosial dan bermasyarakat dengan gaya santai. 

Salah satunya adalah saat mencegah Covid-19,  dengan menggebyar vaksin Ramadan 2022 berhadiah dua sepeda motor. Upaya tersebut guna memutus mata rantai penularan virus.

Kemudian, menerjunkan personel di giat acara operasi patuh semeru 2022. Dan, gelar operasi pengamanan puncak acara W20 Indonesia pada 8- 10 Maret 2022 di Kota Wisata.

“Tentu, dengan menggerakkan jajaran kepolisian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Prosesi acara internasional tersebut berlangsung lancar dan aman,” ungkap Dewanti.

Selain itu, AKPB I Nyoman Yogi Hermawan juga telah mengajak masyarakat Kota Batu untuk gemar taat berlalu lintas. Polres Batu juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Batu dengan memasang kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik lokasi jalan raya.

"Banyak program yang dikerjasamakan dengan Pemkot Batu. Tentu, semua jerih payahnya jadi episentrum untuk kebijakan lain demi mengedukasi masyarakat luas. Saya ucapkan selamat jalan AKPB I Nyoman Yogi dan selamat datang AKBP Oskar Syamsuddin SIK di Kota Apel ini," tegas mantu Ebes Sugiyono ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan bahwa banyak kerja sama antar Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dengan kepolisian di bawah tangan dingin AKBP I Nyoman Yogi. Di antaranya adalah selain memantau, mengawasi Dana Desa & Kelurahan yang menyebar di tiga kecamatan, juga pengamanan acara gelaran persepakbolaan di Bumi Arema ini agar berjalan kondusif dan aman.

Di mata Wakil Wali Kota Batu, I Nyoman Yogi beserta jajarannya sering melakukan tracing kepada warga Kota Apel ini. Mulai menjaga jarak, gemar mencuci tangan dan memakai masker. Serta pendampingan warga Pasar Induk Kota Batu saat relokasi ke Lokasi Gantangan Stadion Brantas di Jalan Sultan Agung Kelurahan Sisir pada Desember 2021.

"I Nyoman Yogi sosok perwira polisi low provile, sederhana dan banyak ide serta gagasan demi warga Kota Apel ini. Agar lebih nyaman dan aman," ujar Ir Punjul Santoso usai acara pisah sambut Polres Batu.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi turut menegaskan bahwa Polres Batu selama pandemi bayak melakukan kerja sama dengan Pemkot Batu. Bahkan, Kapolres juga turun tangan saat terjadi banjir bandang di wilayah Bulukerto Kota Batu.

Selain itu, kerja sama di bidang pengamanan pada Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) dengan menyebarkan personel ke tiap desa dan kelurahan guna melakukan imbauan kepada peternak serta melakukan pendampingan penyemprotan pada kandang dan lingkungan sekitar hewan. Ini semua bentuk sinergitas dengan Pemkot Batu. Demi kenyamanan dan keamanan warga Kota Apel.

"Saya berterima kasih kepada Kapolres berserta jajarannya. Semoga peran dan fungsi polisi menjadikan warga Kota Apel aman dan kondusif. Sehingga perekonomian Kota Batu ikut pulih," pungkas Asmadi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru