Viral Polantas Disidak Warga Karena Tak Miliki Surat Kendaraan Bermotor

Jul 12, 2022 13:18
Salah satu anggota Polantas pergi saat disidak warga. (foto: tangkapan layar video TikTok)
Salah satu anggota Polantas pergi saat disidak warga. (foto: tangkapan layar video TikTok)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial TikTok razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Polantas dibubarkan oleh sejumlah warga. Diduga video tersebut berasal dari sebuah kota di Sumatera yakni Medan.

Dalam postingan pada akun @jurnaliswarga62_ dituliskan sebuah caption yang menunjukkan bahwa polisi yang melakukan razia tidak memiliki surat kendaraan bermotor yang digunakan. Bahkan, diduga motor yang digunakan polisi tersebut adalah kendaraan barang bukti.

“Izin repost dari channel YouTube Tapikor, dua orang aktifis berani sidak razia di Kota Medan dan mempertanyakan motor yang digunakan petugas yang diduga BB yang dipakai,” caption postingan tersebut.

Pada suara yang keluar di video tersebut, terdengar bahwa aktivis tersebut sebenarnya setuju dengan apa yang dilakukan Polantas, yakni melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas. Namun, mereka tak setuju jika Polantas tersebut justru menberikan contoh buruk bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan bermotor yang tidak ada suratnya.

“Bulan lalu kami sudah ketemu, bapak pakai (motor ini) juga. Kasih contoh dong pak. Kami sebenarnya mendukung bapak melakukan razia, tapi kasih contoh yang baik,” kata suara dalam video tersebut.

Video tersebut sudah dilihat kurang lebih 43,5 ribu kali, 43,5 ribu disukai, 1079 ribu kali diteruskan, 913 kali disimpan dan 3368 ribu komentar yang mampir.

Dari ribuan komentar yang hadir itu, banyak sekali yang mendukung pergerakan dari dua orang yang diduga aktivis tersebut. Karena menurut mereka, seharusnya polisi memberikan contoh yang baik.

“@divisihumaspoiri kalau kelakuan anggota anda seperti ini ada sanksinya juga nggak...?,” tulis akun @Herma_one.

“terasa terwakili unek2 terimakasih abang jago,” tulis akun @Gibran chanel102.

“ayo masyarakat medan harus berani dan taati peraturan lalu lintas dan kelengkapan berkendara serta surat² kendaran. majulah masyarakat medan. HORAS,” tulis akun @Danielle.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru