Kala Ridwan Kamil Rela Pikul Cucian di Makkah Jadi Sorotan: Ini Bagian Rukun Rumah Tangga

Jul 12, 2022 08:35
Ridwan Kamil pikul cucian di Makkah. (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil pikul cucian di Makkah. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Praratya, dan putri bungsunya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara), saat ini tengah berada di Makkah untuk menjalankan ibadah haji. 

Keberangkatan Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- ke Baitullah juga untuk melaksanakan badal haji putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang ditemukan wafat bulan lalu di Sungai Aare, Swiss. Undangan haji khusus untuk almarhum Eril ini bahkan diterbitkan langsung oleh Kerajaan Arab Saudi. 

 Di tengah proses haji, Ridwan Kamil mengunggah video lucu di akun Instagram pribadinya.  Dalam video yang diunggah Senin (11/7/2022) itu, tampak Kang Emil berjalan di belakang Atalia sambil membawa sebuah kantong plastik hitam di kepalanya.

Dalam kolom komentar, diketahui bahwa kantong plastik hitam yang dipikul Ridwan Kamil itu ternyata berisi cucian. 

Awalnya ada seorang warganet yang mengira isi kantong hitam itu adalah barang belanja. "Sekalipun ibadah nafsu belanja gak bisa direm," tulis warganet. 

Komentar itu lantas dibalas oleh Ridwan Kamil. "Mending. Ini mah cucian," jawab Ridwan Kamil.

Sontak ulah konyol orang nomor satu di Jawa Barat itu memantik ribuan komentar lain dari warganet. 

@detiara98: "Terus istri bawa apa Pak?"

"Membawa map isinya surat perintah," jawab Emil.

@azizah_zhe25: "Ku ulang² video nya biar pak @ridwankamil tambah capek bawa tas nya."

@vitravius: "Tosss pak, depan klien kita arsitek ya pak feenya uang, depan istri kita arsisten feenya pahala. @ataliapr @riksacaca."

Sementara itu, dalam caption-nya Kang Emil menulis bahwa kerelaannya memikul cucian itu tidak lain karena kepatuhannya pada rukun rumah tangga.

"Istri: 'Papap, bawa ini!'

Rukun Rumah Tangga bagi suami:

1. niat

2. Laksanakan setiap perintah istri karena istri selalu benar.

3. Jika ada pertanyaan, lihat pasal no 2.

4. Pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa dengan mengamalkan pasal sebelumnya.

5. Tertib," tulis Kang Emil.

Keromantisan Ridwan Kamil itu juga memperoleh apresiasi dari Atalia. Sosok yang akrab disapa Ibu CInta itu menuliskan doa untuk kelanggengan hubungannya dengan sang suami. "Semoga kita selamanya berdua ya pap sampai ajal memisahkan kita berdua," tulis Atalia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru