Rangkaian Peringatan Dies Natalis ke-41, Ini Cara FEB Unisma Ungkap Rasa Syukur

Jul 11, 2022 14:39
Dekan FEB Unisma Nur Diana (tengah) kala berfoto bersama dengan kaum dhuafa (Ist)
Dekan FEB Unisma Nur Diana (tengah) kala berfoto bersama dengan kaum dhuafa (Ist)

JATIMTIMES - Wujud rasa syukur Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang dalam rangkaian Dies Natalis ke-41 tak dilakukan dengan hura-hura. Ungkapan rasa syukur tersebut dilakukan dengan melaksanakan Pembacaan Khotmil Quran, Istighotsah dan Santunan Yatim Piatu Duafa bersama masyarakat sekitar kampus.

Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSI yang memaparkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-41 FEB Unisma. Melalui kegiatan sosial ini, tentunya menjadi sarana dalam meningkatkan silaturahmi, ketakwaan serta keimanan kepada Allah. 

Di usia ke 41 tahun, FEB Unisma telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan stakeholder untuk mengemban amanah sebagai lembaga pendidikan tinggi  yang bervisi untuk mencerdaskan bangsa dengan landasan aqidah Islam Waljamaah Annahdliyah. 

1

Maka dari itu, wajib hukumnya untuk bersyukur atas segala upaya, kerja keras, peningkatan kualitas dan dukungan doa yang telah membuahkan kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat maupun stakeholder. Bentuk rasa syukur inilah diwujudkan dalam bentuk kegiatan berbagi dengan sesama.

"Karena dengan ridlo Allah SWT, FEB Unisma mampu menjalankan amanah sebagaimana pesan The Founding Father Unisma yang telah memberikan pijakan yang kuat bagi kita. Sebagai penerusnya dapat menjalankan amanah dengan baik, menghargai  dan menjaga hasil karya pendahulu kita dengan cara kita harus menjaga Trilogi Unisma: Keikhlasan, Kejujuran dan Kerukunan," paparnya.

Lebih lanjut Diana menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini patut dilestarikan sebagai bentuk kepekaan dan kepeduliaan serta rasa kemanusiaan kepada anak yatim piatu  dan duafa.

3

"Sebagai bagian dari sivitas akademika FEB Unisma dan merupakan insan yang beriman, sudah banyak rejeki yang kita terima dari Allah, karena itu kita tergerak hati untuk berbuat menolong dan berbagi sebagian harta kita kepada sesama khususnya kepada anak yatim, piatu  dan duafa,” tutur Diana.

Sementara itu, kegiatan sosial tersebut digelar pada  6 Juli 2022 di Lounge lantai 1 Gedung FEB Unisma. Di situ menghadirkan seluruh civitas akademika FEB Unisma. Acara dimulai dengan pembacaan Khotmil Qur’an 30 juz yang dipimpinan oleh Ustaz Yunus  selaku pengasuh pondok Pesantren Ainul Yaqin Unisma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru