Takut Makan Daging Kurban, Tenang Ada Herbal untuk Kolesterol ala dr Zaidul Akbar

Jul 10, 2022 08:58
Ilustrasi daging kurban (Foto: MSC)
Ilustrasi daging kurban (Foto: MSC)

JATIMTIMES - Idul Adha sangat identik dengan daging kurban. Biasanya, setiap orang akan menerima banyak daging kurban di hari raya Idul Adha. Tapi, bagi sebagian orang banyak mengkonsumi daging kurban bisa menyebabkan naiknya kolesterol pada tubuh. Namun tak perlu khawatir, kali ini dr. Zaidul Akbar memiliki resep ampuh menurunkan kolesterol karena terlalu banyak makan daging kurban.

Naiknya kolesterol bisa dengan mudah dipicu ketika seseorang makan daging sapi. Terutama saat momen Idul Adha, di mana stok daging kurban lebih banyak. Dengan adanya resep herbal dari dr. Zaidul Akbar ini, maka seseorang bisa lebih nyaman saat hendak menyantap hidangan daging kurban tanpa takut kolesterol.

Menurut dr Zaidul Akbar, penyebab naiknya kolesterol bukan hanya karena makan daging kurban berlebihan, namun juga bisa disebabkan makanan lainnya tanpa menimbulkan gejala. Hal ini yang bisa sangat membahayakan jiwa, karena tiba-tiba saja kadar kolesterol naik hingga memicu penyakit serius lainnya seperti serangan jantung.

Melansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official berjudul "Herbal untuk Kolesterol" yang tayang pada 3 September 2022, berikut penjelasan dr Zaidul Akbar untuk menurunkan dan mengatasi kolesterol.

Menurut dr Zaidul Akbar, obat paling efektif untuk menurunkan kolesterol yaitu hanya dengan berpuasa. "Apa obat herbal kolesterol? Puasa," kata dr. Zaidul Akbar.

"Puasa itu sangat efektif sekali dalam menurunkan kolesterol. Namun masalahnya sekarang minum herbal-herbal seperti itu akan percuma, jika sumber kolesterolnya tidak distop," lanjut dr Zaidul Akbar.

Oleh sebab itu, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar kita bisa lebih bijak dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Kurangi makanan yang berminyak dan tepung. Selain itu, hendaknya tahu batasan dalam mengonsumsi daging kurban, jangan berlebihan hingga memicu kolesterol cepat naik.

Alternatif makanan yang baik dikonsumsi yaitu dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan untuk menurunkan kolesterol hingga batas normal. dr Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mengonsumsi herbal seperti habbatussauda.

"Minumlah habbatusauda 5 butir di pagi hari dan 5 butir di malam hari. Juga rebusan jahe dan kunyit 2 kali sehari dan minum air 2-3 liter dalam sehari," jelas dr. Zaidul Akbar.

Selain konsumsi Habbatussauda, batasi asupan makanan tinggi kolesterol dengan makan bebas "trans fat' adalah pilihan terbaik. Hindari pula olahan makanan yang digoreng, ganti dengan cara dipanggang atau dikukus. Anda juga bisa menyediakan herbal lainnya yang sangat baik dalam mengatasi berbagai keluhan, termasuk kolesterol.

"Konsumsi propolis untuk menurunkan kolesterol atau bisa juga ditambah bekam," ucap dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru