Buktikan Diri, Arema FC Menang di Laga Tandang Semifinal Piala Presiden 2022

Jul 07, 2022 19:50
Salah satu pencetak gol Arema FC, Abel Camara (foto: Arema FC)
Salah satu pencetak gol Arema FC, Abel Camara (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC di luar ekspektasi mampu menang dengan defisit dua gol atas PSIS Semarang pada laga semifinal Piala Presiden 2022 leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022) sore. Dua gol Arema FC masing-masing diciptakan oleh striker anyar Abel Camara pada menit 78 disusul gol dari Gian Zola yang tercipta pada menit 89.

Kemenangan ini membuat mental pemain Arema FC meningkat khususnya untuk menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, pada Senin (11/7/2022) mendatang.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku bahwa pertandingan yang baru saja dijalani timnya dirasa sangat sulit. Pada babak pertama, baik timnya maupun tim lawan bermain sama-sama menyerang.

“Babak pertama tim kami sempat kesulitan ketika dapat bola dan mendistribusikan bola, tapi babak kedua bisa lebih cair dan mampu meng-handle bola. Hasil yang bagus dan permainan yang bagus untuk kedua tim,” puji Eduardo kepada kedua kesebelasan.

Pelatih asal Portugal itu menyebut semua pemainnya mampu bermain sangat maksimal. Meski ada beberapa pemain kunci yang absen, namun pemain pengganti mampu menunjukkan kemampuan pada pertandingan yang cukup krusial ini.

“Kami sudah siapkan semua pemain, perubahan pemain pasti akan mempengaruhi pertandingan. Dan saat ini, kami akan istirahat dulu, kami akan bicara pertandingan selanjutnya besok,” tutup Eduardo.

Di sisi lain, stopper Arema FC Bagas Adi Nugroho mengaku bersyukur atas kemenangan timnya di Semarang. Namun, hal ini tidak cukup untuk membuat timnya lolos ke babak final Piala Presiden 2022, karena harus melewati leg kedua yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan

“Tentu hasil hari ini tak membuat kami lengah, kami di Malang juga harus kerja keras untuk lebih baik lagi,” kata Bagas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru