Ayah MSAT Temui Polisi, Janji Serahkan Putranya ke Polda Jatim

Jul 07, 2022 13:18
Kiai Mukhtar Mukthi berdialog dengan Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat. (istimewa)
Kiai Mukhtar Mukthi berdialog dengan Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat. (istimewa)

JATIMTIMES - Ayah tersangka kasus pencabulan santriwati Moch. Subchi Azal Tsani (MSAT), Kiai Muhammad Mukhtar Mukthi, menemui  polisi untuk bernegosiasi. Pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang itu berjanji akan menyerahkan putranya ke Polda Jatim.

Dalm video yang beredar, tampak Kiai Mukhtar menemui Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat di depan rumahnya di dalam pondok. Kia Mukhtar yang duduk di kursi roda meminta polisi untuk tidak membawa putranya. Ia mengatakan akan membawa anaknya sendiri ke Polda Jatim.

 "Jangan, nanti kita antar ke sana (kantor polisi, red)," kata Kiai Mukhtar pada video tersebut, Kamis (07/07/2022). "Kalau hari ini masih ada acara, setelah hari ini," sambungnya.

Dalam rekaman video berdurasi 2.32 menit itu, juga terlihat Nurhidayat bernegosiasi. Ia menyebut akan melaporkan keinginan Kiai Mukhtar kepada Kapolda Jatim Irjen Nico Alfinta.

"Alhamdulillah, Mbah Yai sampun matur ngoten kulo laporke ke pimpinan bahwa Mbah Yai akan nganter Mas Bechi ke Polda hari ini (alhamdulliah, Mbah Yai sudah bilang begitu saya sampaikan ke pimpinan baahwa Mbah Yai akan mengantarkan Mas Bechi ke Polda Jatim hari ini)," kata Kapolres Jombang itu.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengaku akan bertahan di lokasi hingga MSAT ditemukan. "Kami berupaya mencari yang bersangkutan (MSAT, red) sampai dapat. Sampai sekarang kita masih mencari," pungkasnya.

Untuk diketahui, MSA dijadikan tersangka oleh Polres Jombang atas kasus dugaan pemerkosaan dan perbuatan cabul kepada santriwati. Putra kiai di Jombang itu dijadikan tersangka oleh polisi pada 19 Oktober 2019 lalu. Namun, hingga kini kasus tersebut belum masuk ke meja hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru