Lima Pemain Absen, Mampukah Arema FC Hadapi PSIS Semarang?

Jul 07, 2022 12:35
Pemain Arema FC saat menjajal Stadion Jatidiri (foto: Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjajal Stadion Jatidiri (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC harus bersiap diri dengan absennya sejumlah pemain menjelang laga derby semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang, Kamis (7/7/2022). Saat ini, total ada lima pemain yang diprediksi tak bisa tampil pada laga bergengsi itu.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi menuturkan bahwa sejumlah pemain yang diprediksi tidak tampil antara lain adalah Johan Alfarizi, Andik Rendika Rama dan Hasyim Kipuw. Ketiga pemain tersebut mendapatkan cedera pada pertandingan penyisihan grup Piala Presiden 2022 lalu.

“John Alfarizi cedera otot betis, perlu 7 sampai 10 hari pulih. Andik Rendika Rama cedera ankle ringan, kemungkinan bisa main tanggal (11/7/2022), Hasyim Kipuw cedera hamstring, masih perlu 2 minggu lagi (untuk penyembuhan),” kata Nanang, Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, Fisioterapi Arema FC, Reta Arroyan menambahkan bahwa selain ada tiga pemain itu ada dua pemain lain yang turut absen. Dua pemain itu adalah Syaeful Anwar dan Kushedya Hari Yudo.

“Kushedya Hari Yudo masih tahap pemulihan sama. Syaeful Anwar mengalami cedera lutut dan saat ini tinggal nunggu jadwal operasi saja,” terang Reta.

Mengantisipasi banyaknya pemain yang cedera, Arema FC pun membawa 22 pemain untuk menghadapi PSIS Semarang. Namun 22 pemain tersebut disebut telah siap untuk berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap. Karena persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi kami lakukan setiap waktu. Baik saat latihan atau pun sesudah pertandingan,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru