Polisi Kepung Pondok MSAT DPO Pencabulan Santriwati di Jombang

Jul 07, 2022 11:19
Polisi kepung akses keluar masuk Ponpes Shiddiqiyyah. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Polisi kepung akses keluar masuk Ponpes Shiddiqiyyah. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - Ribuan personel polisi berhasil menjebol pertahanan massa MSAT, DPO Pencabulan. Saat ini, tim buru sergap telah kuasai halaman rumah pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang Muhammad Mukhtar Mukthi.

Dari video yang diterima wartawan, terlihat personel kepolisian telah berada di halaman rumah Kiai Mukhtar. Video berdurasi 27 detik itu direkam oleh seorang wanita.

Ia menyebut polisi memasuki teras rumah. Sedangkan, di teras rumah juga disebut ada MSAT. "Makin banyak, makin banyak. Semakin banyak yang masuk. Posisi beliau (MSAT, red) ada di teras," ucapnya dalam rekaman video. 

Ia juga menyebut, polisi sudah bertemu dengan MSAT. "Posisi beliau ada di teras, ditahan oleh polisi," ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi, ratusan aparat masih menjaga ketat akses keluar masuk pesantren. Sedangkan, personel lainnya yang lebih banyak berada di dalam pondok.

Aktivitas massa di dalam pondok juga sudah mulai bisa dikondisikan. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, tim buru sergap berhasil mengepung kediaman MSAT.

Saat ini, pihaknya masih menggeledah kamar-kamar di dalam pondok. "Kita masih berproses di dalam. Kami masih menggeledah seluruh ruangan untuk mencari yang bersangkutan," pungkasnya.

Untuk diketahui, MSA dijadikan tersangka oleh Polres Jombang atas kasus dugaan pemerkosaan dan perbuatan cabul kepada santriwati. Putra Kiai di Jombang itu, dijadikan tersangka oleh polisi pada 19 Oktober 2019 lalu. Namun, hingga kini kasus tersebut belum masuk ke meja hijau.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru