Sudah Kantongi Nama, Gerindra akan Umumkan Cawapres Pendamping Prabowo Akhir Juli

Jul 06, 2022 14:35
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: IST)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: IST)

JATIMTIMES - Partai Gerindra rupanya sudah mengantongi nama cawapres yang kelak mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Rencananya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerinda akan mengumumkan nama cawapres tersebut setelah pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akhir Juli 2022. 

Dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya mengaku sudah mengantongi nama cawapres pendamping ketua umum mereka. Namun, ia masih enggan mengungkap sosok tersebut.

Menurut Dasco, pengumuman nama cawapres ini digelar dalam forum khusus usai gelaran Rapimnas. Gerindra akan terlebih dulu mendeklarasikan Prabowo untuk kembali maju di Pilpres 2024.

"Kami akan Rapimnas pada akhir Juli, setelah itu setelah Rapimnas kita akan umumkan Prabowo sebagai capres dari Gerindra," kata Dasco.

Selanjutnya, Gerindra akan kembali menyelenggarakan satu forum sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, setelah itu, untuk mengumumkan soal calon wakil presiden. 

Ia mengakui saat ini enggan lebih jauh mengungkap sosok cawapres yang akan didukung partainya, termasuk kemungkinan sosok tersebut berasal dari PKB yang diketahui saat ini terus menjalin kedekatan dengan Gerindra. 

Namun begitu, mereka secara resmi belum mengumumkan untuk berkoalisi. Gerindra maupun PKB juga belum menentukan nama capres-cawapres yang akan diusung. 

Baik Gerindra maupun PKB saat ini masih berkukuh untuk mengusung ketua umumnya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru