Malangtimes

Porsenasma IV 2022, Unikama Masuk 10 Besar PT PGRI Raihan Juara Terbanyak

Jul 06, 2022 08:10
Penghargaan mahasiswa berprestasi dan pembubaran kontingen Porsenasma IV 2022 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Penghargaan mahasiswa berprestasi dan pembubaran kontingen Porsenasma IV 2022 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menorehkan hasil yang tak mengecewakan Dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022. Unikama masuk 10 besar raihan medali atau juara terbanyak, dari 40 perguruan tinggi PGRI seluruh Indonesia yang ikut dalam Porsenasma 2022.

Dari 13 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti, beberapa Cabor menorehkan hasil yang cukup memuaskan dengan dengan Raihan juara. 

Pada Cabor Karate Kumite 60 kg putri, kontingen Unikama berhasil meraih juara 1 dan pada Kumite 65 kg putri, berhasil meraih juara 3. Cabor Petanque Single Man, kontingen Unikama meraih juara 3. Sedangkan pada kelas Double Women, kontingen Unikama juga meraih juara 3. 

2

Pada Cabor Esport, Unikama menurunkan satu kontingen. Dalam cabor ini kontingen Unikama meraih juara 2.  Pada Cabor Pencak Silat, Unikama meraih juara 2. Kemudian pada Tangkai Seni Foto Berwarna, Unikama meraih juara dua. Pada tangkai Seni Artikel Ilmiah, Unikama meraih juara Harapan 1.

Sedang pada Tangkai Seni Proposal PKM, Unikama meraih juara 1. Pada Tangkai Seni Paduan Suara, Unikama meraih juara harapan 2 dan pada Pidato Bahasa Inggris, Unikama meraih juara 2.

Perolehan ini menempatkan Unikama pada peringkat 10 dari 40 perguruan tinggi PGRI yang mengikuti Porsenasma IV 2022.

1

Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian memberikan apresiasi atas raihan para kontingen Unikama. Capaian ini tentunya turut membuat nama Unikama semakin dikenal. Porsenasma bukan hanya sekedar mencari raihan medali, memperebutkan medali, namun juga untuk membangun silaturahmi yang kuat antar civitas kampus. 

"Karena itu saya ucapakan terima kasih. Reward yang diberikan ini jangan dilihat nominalnya, namun ini hanya bagian dari upaya memacu dan mengapresiasi atas capaian teman-teman," jelasnya dalam Penghargaan mahasiswa berprestasi dan pembubaran kontingen Porsenasma IV 2022, (5/7/2022).

Ke depan, pihaknya menegaskan akan lebih menggembleng para atlet di Unikama. Penjaringan atlet-atlet berkualitas akan dilakukan pada para mahasiswa baru. Mereka yang mempunyai bakat seni maupun olahraga, akan didata dan kemudian akan dibina lebih baik lagi.

"2025 (Porsenasma di Madiun) bibitnya harus disiapkan mulai sekarang. Yang kemarin ikut kira-kira bisa nggak, kalau tidak ya buat event lain," tutur Pieter.

3

Sementara itu, Pengurus PPLP PT PGRI, Dr Nawaji menyampaikan rasa bangganya atas capaian para kontingen. Sebab, setelah lepas dari situasi yang jauh lebih normal dari Covid 19, para kontingen dapat menorehkan prestasi. 

"Bagus, para atlet bisa menjaga fair play. Mereka yang gagal jangan putus asa, ini merupakan kesusksesan yang tertunda, terus berlatih lagi," paparnya. 

Senada dengan Rektor, pihaknya juga berharap agar mulai saat ini, pembinaan terhadap atlet baru terus dilakukan. Hal ini tentunya guna persiapan untuk ajang selanjutnya. 

"Yayasan akan selalu mensupport,"pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru