Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dihantam Angin Kencang, 10 Atap Rumah Warga Singosari Rusak

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Jul - 2022, 20:34

Kepanikan warga saat dihantam angin kencang (foto: istimewa)
Kepanikan warga saat dihantam angin kencang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Sekitar 10 rumah di Dusun Kreweh, Desa Gunung rejo RT 12 RW 04, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengalami rusak ringan usai dihantam angin kencang. Peristiwa itu terjadi Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Salah seorang warga, Hariono menjelaskan bahwa saat itu daerahnya sedang diguyur hujan cukup lebat. Memasuki pukul 13.30 WIB, datang angin yang membuat sejumlah atap rumah terbang.

“Saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya atap rumah warga terbang terbawa angin,” kata Hariono.

Saat peristiwa, beberapa warga kebingungan untuk berlindung di dalam rumah atau keluar rumah. Karena beberapa atap dari rumah warga juga terbang dihantam angin.

“Angin kencang sekali, warga ada yang di dalam rumah, ada juga yang keluar rumah,” lanjut Hariono.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan membenarkan bahwa ada 10 rumah rusak di Dusun Kreweh, Desa Gunung rejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Namun saat ini pihaknya juga terus melakukan pendataan.

“Dalam proses pendataan. Untuk sementara 10 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap,” jelas Sadono melalui sambungan telepon. 

Disinggung mengenai penanganan, Sadono mengatakan bahwa hingga saat ini sudah dilakukan penanganan. Hanya saja warga terdampak angin kencang tidak ada yang mengungsi.

“(untuk sementara hanya) rusak ringan mas. (Sejauh ini) sudah dilakukan penanganan, tapi warga tidak perlu ngungsi,” tutur Sadono.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri