Puluhan Ekor Tuna Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Jurang Pletes, Satu Truk Masuk Jurang

Jul 05, 2022 19:02
Tumpukan tuna yang dievakuasi warga.(Foto: Istimewa).
Tumpukan tuna yang dievakuasi warga.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di jalur Jurang Pletes, Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Selasa (5/7/2022) pukul 15.15 WIB. Puluhan ekor tuna turut menjadi korban karena truk pengangkut ikan itu terlibat kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan.

Tiga kendaraan tersebut yakni Isuzu Traga dengan nomor polisi N-8552-EA yang sedang mengangkut ikan tuna, Truck Isuzu Elf bernomor polisi N-9369-UA dan Truck Colt Diesel bernopol N-8071-UD yang sedang mengangkut tebu. 

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Malang, Iptu Sunarko.

Ia menjelaskan, perisitiwa tersebut bermula saat kendaraan pikap yang sedang mengangkut ikan tuna berhenti di ruas jalan sebelah kiri karena sedang mengalami troubel pada remnya. Sedangkan di belakangnya, kendaraan Isuzu Elf berhenti di belakang pikap. 

"Isuzu Traga No Pol N-8552-EA mengalami troble pada rem terjadi panas sehingga menghentikan kendaraan pada ruas jalan sebelah kiri, kemudian ada kendaraan Isuzu Elf No Pol N-9369-UA berhenti di belakang Isuzu Traga guna membantu mengatur arus lalu lintas," ujar Iptu Sunarko. 

Posisi truk saat terperosok.(Foto: Istimewa).

Setelah itu, dari arah yang sama, yakni dari atas, kendaraan Colt Diesel yang sedang mengangkut tebu mengalami rem blong. Tak mampu mengendalikan laju kendaraan, truk pengangkut tebu itu menabrak bagian samping belakang Isuzu Elf. 

Tak berhenti sampai di situ, kendaraan tersebut juga kemudian menabrak Isuzu Traga. 

"Sehingga mengakibatkan kendaraan Isuzu Traga terguling dan kendaraan Truck Colt Diesel jatuh ke Jurang Pletes dengan kedalaman sekitar 7 meter," terang Iptu Sunarko. 

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi truk pengangkut tebu yang terperosok ke jurang harus dilarikan ke Klinik Ashifa di Desa Druju untuk mendapatkan perawatan. Beruntungnya, pengemudi tersebut diketahui hanya mengalami luka ringan. 

Sementara itu, warga setempat yang berada di loaksi kejadian membantu untuk mengamankan ikan tuna yang diangkut kendaraan Isuzu Traga. Ikan tuna tersebut dibawa ke bagian belakang truk dengan diberi alas. Sejumlah warga juga terlihat menyiram ikan-ikan berukuran besar tersebut dengan air ataupun dari es yang tersisa di bak pikap. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru