Raih 4 Emas, Paralayang Kota Batu Pertahankan Juara Umum di Porprov VII Jatim

Jul 05, 2022 18:48
Atlet paralayang Kota Batu saat menerima medali di Porprov Jatim VII 2022. (Foto: KONI Kota Batu)
Atlet paralayang Kota Batu saat menerima medali di Porprov Jatim VII 2022. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Cabang olahraga (Cabor) paralayang Kota Batu mendulang medali emas terbanyak pada Porprov VII Jatim. Capaian ini membuat cabor paralayang berhasil mempertahankan status juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam ajang multievent yang berlangsung di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso itu cabor paralayang Kota Batu berhasil meraih 4 medali emas dari 7 nomor yang diikuti. 

Medali emas itu berhasil diraih  Maxwell Christephane Benen dari nomor akurasi individu putra. Lalu Syahdhana Revi nomor akurasi individu putri.  Jeanette Christesha Benen dan Susana Dwi Cahyanti dari nomor akurasi beregu putri. Juga Galuh Ade Pristanto, dan Shawn Michael Benen nomor akurasi beregu putra.

Selain emas, satu medali perunggu juga diraih Galuh Ade Pristanto pada nomor akurasi individu putra. 

"Kita targetkan menjadi juara umum, alhamdulillah kami sudah memberikan yang maksimal dengan mencapai target,” ucap Pelatih Paralayang Kota Batu, Bayu Krisna.

Sebelumnya, cabor paralayang Kota Batu memang kerap menjadi langganan juara umum pada Porprov Jatim. Tak hanya itu, para atletnya juga sering meraih prestasi di berbagai perlombaan mulai dari tingkat provinsi, nasional, hingga international.

Sementara itu, target KONI Kota Batu dari sisi jumlah medali terlampaui. Dari perkiraan 10 emas, kontingen dari kota wisata ini membawa pulang 11 emas. Dengan total 42 medali, Kota Batu harus puas di urutan 17 Porprov VII Jatim. 

Rincian perolehan 42 medali itu yakni 11 medali emas, 20 medali perak, dan 11 medali perunggu. Perolehan medali itu didapatkan dari 12 cabang olahraga (cabor) dari 27 cabor yang diikuti di Porprov VII Jatim.

Perolehan medali terbanyak dari cabor wushu sebanyak 9 medali. Lalu 4 medali dari cabor tinju, gulat, dan paralayang. Selanjutnya cabor selam dan tarung derajat mendapatkan 4 medali.

Kemudian ada cabor dance sport mendapatkan 3 medali. Catur meraih 2 medali. Ada jujitsu yang juga mendapatkan 2 medali dan menembak, balap sepeda, biliar meraih 1 medali.

Sedangkan di tahun 2019 silam, kontingen Kota Batu hanya mendapatkan 5 medali emas, 9 medali perak dan 12 medali perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru